Kinglsey Coman Diklaim Sebagai Suksesor yang Pas Buat Mohamed Salah, Sepakat?

Yaumil Azis | 31 Desember 2020 21:00
Kingsley Coman rayakan golnya ke gawang PSG di final Liga Champions 2019-20. (c) Pool Reuters via AP Photo

Bola.net - Kabar mengenai rencana kepergian Mohamed Salah dari Liverpool sedang ramai dibicarakan belakangan ini. Mencari sosok pengganti buat pemain asal Mesir tersebut tentu bukan perkara yang mudah.

Mo Salah menjadi salah satu pemain penting dalam lini serang Liverpool sejak didatangkan dari AS Roma pada tahun 2018 lalu. Dan sejauh ini, ia sudah mengantongi total 110 gol dari 175 penampilan bersama Liverpool.

Namun, ada indikasi bahwa dirinya takkan memperkuat Liverpool sampai akhir karirnya. Pasalnya penyerang berusia 28 tahun tersebut sempat mengungkapkan niatan meninggalkan Anfield di satu titik dalam karirnya.

Dalam wawancaranya beberapa waktu lalu, Mo Salah dengan sengaja membuka pintu buat raksasa Eropa untuk mencoba melakukan pendekatan. Terutama buat dua klub Spanyol, Real Madrid dan Barcelona.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Suksesor yang Cocok Buat Mo Salah

Liverpool mungkin tak perlu merasa khawatir, sebab Mo Salah masih terikat kontrak yang berlaku sampai tahun 2023. Namun jika ada tawaran yang sulit untuk ditolak, mereka pun harus segera mencari penggantinya.

Mantan pemainnya, Dietmar Hamann, memberikan solusi andai Mo Salah benar-benar meninggalkan Liverpool. Ia mengatakan kalau pemain Bayern Munchen, Kinglsey Coman, adalah suksesor yang tepat untuk sang penyerang

"Dua winger terbaik di dunia adalah [Serge] Gnabry, yang pernah bermain untuk Arsenal, dan Kingsley Coman - dia sedang menggila pada saat ini," ungkapnya kepada Stadium Astro.

"Apakah mereka ingin meninggalkan Bayern Munchen? Saya tidak yakin, namun tidak ada yang tahu. Saya tidak tahu apapun soal wawancara Mo Salah atau keinginannya pergi ke Spanyol. Jika dia ingin pergi, Barcelona dan Real Madrid akan tertarik," lanjutnya.

2 dari 2 halaman

Biarkan Mo Salah Pergi

Lebih lanjut, Hamann meminta Liverpool untuk tidak menghalangi Mo Salah meninggalkan Anfield jika memang itu keinginannya. Kalau memang begitu, Hamann percaya Mo Salah akan pergi pada musim panas tahun 2021.

"Jika seorang pemain ingin pergi, anda harus membiarkan dia pergi. Jika dia punya niatan untuk pergi, nampaknya dia akan pergi pada musim panas," tambahnya.

"Ada beberapa talenta yang fantastis di Jerman dan juga Prancis. Saya kira mereka akan memiliki daftar pemain yang akan diincar," pungkas pria berkebangsaan Jerman tersebut.

Coman sedang berada di puncak karirnya, terutama setelah menjadi pahlawan kemenangan Bayern Munchen di ajang Liga Champions. Ia mencetak gol semata wayang yang membuat Die Bavarians mengalahkan PSG di partai final.

(Goal International)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR