Klasemen, Top Skor, dan Top Assist Bundesliga Hingga Pekan ke-25

Asad Arifin | 14 Maret 2020 10:53
Bola resmi Bundesliga ketika dipakai di pertandingan 1. FC Union Berlin vs Eintracht Frankfurt di Stadion An der Alten Foersterei. (c) DFL

Bola.net - DFL sebagai otoritas yang bertanggung jawab atas Bundesliga resmi membuat keputusan kompetisi ditunda. Saat ini, Bayern Munchen berada di puncak klasemen dan bersaing dengan Dortmund di papan atas.

Virus Corona kini tengah menggila di Jerman. Per hari Jumat (13/03/2020) ini, berdasarkan rilis Worldometers, tercatat ada 3.117 kasus yang telah terkonfirmasi.

Sejauh ini virus Covid-19 tersebut telah menelan tujuh korban jiwa. Sementara itu 46 orang telah dinyatakan pulih. Jerman kini memiliki kasus Corona terbanyak setelah Italia, Prancis dan Spanyol.

Sejauh ini, sudah ada dua pemain sepak bola di Jerman yang terjangkit virus corona. Pemain Hannover 96, Timo Huebers, menjadi yang pertama. Lalu, bek muda Paderborn, Luca Kilian, menyusul positif virus corona.

1 dari 2 halaman

Klasemen Bundesliga

Persaingan di Bundesliga musim 2019/2020 sejatinya cukup seru, terutama pada paruh pertama. RB Leipzig tampil sebagai juara paruh musim. Padahal, Borussia Monchengladbach sempat tampil bagus dan berada di puncak.

Sampai pekan ke-25, sebelum kompetisi resmi ditunda, Bayern Munchen sukses mengambil alih kendali puncak klasemen. Die Roten telah mendapatkan 55 poin. Mereka unggul empat poin dari Dortmund yang berada di posisi kedua.

RB Leipzig sendiri belakangan tampil inkonsisten karena fokusnya terbelah dengan Liga Champions. RB Leipzig berada di posisi ketiga dengan 50 poin, lalu Monchengladbach menyusul di posisi keempat dengan meraih 49 poin.

Persaingan di papan bawah juga cukup seru. Pederborn menjadi juru kunci klasemen dengan 16 poin. Lalu, ada Werder Bremen di posisi 17 dengan 18 poin. Fortuna Dusseldorf berada di posisi ke-16, zona play-off degradasi dengan 22 poin.

FcTables.com

2 dari 2 halaman

Top Skor dan Top Assist Bundesliga

Robert Lewandowski untuk sementara menjadi top skor di Bundesliga. Bomber andalan Bayern Munchen tersebut sudah mencetak 25 gol, tiga dari penalti. Lewandowski unggul empat gol dari Timo Werner di posisi kedua.

Bintang muda Dortmund, Jadon Sancho berada di posisi ketiga dengan 14 poin. Rekan setimnya, Erling Haaland, sudah mencetak sembilan gol. Sebagai catatan, Haaland baru bergabung ke Dortmund pada putaran kedua Bundesliga musim 2019/2020.

Thomas Muller memimpin top assist di Bundesliga dengan 16 assist. Pada musim 2019/2020, Muller tampil sangat bagus dan menemukan peran baru di Bayern. Muller unggul dari Jadon Sancho yang mencetak 15 assist untuk Dortmund.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR