Lewandowski Sempat Dibujuk Ferguson untuk Pindah ke MU, Kenapa Gagal?

Yaumil Azis | 22 Februari 2020 05:49
Robert Lewandowski memborong empat gol ke gawang Red Star Belgrade (c) AP Photo

Bola.net - Saat masih membela Borussia Dortmund, Robert Lewandowski sempat mendapatkan kesempatan untuk pindah ke Manchester United. Opsi tersebut sempat berkeliaran di benaknya cukup lama sampai klub menghalangi jalannya.

Nama Lewandowski memang sudah banyak dibicarakan sewaktu masih memperkuat klub berjuluk Die Borussien itu. Bagaimana tidak, pria asal Polandia tersebut berhasil membukukan 103 gol selama empat tahun berkarir di Dortmund.

Pada tahun 2014, ia memutuskan pindah ke Bayern Munchen dan memperkaya pundi-pundi golnya di sana. Sudah enam tahun ia membela Die Bavarians, dan telah membukukan 229 gol dari 274 penampilannya di semua kompetisi.

Namun siapa yang menyangka kalau kisah ini bisa berlangsung berbeda. Apalagi kalau Lewandowski memaksakan jalan untuk pindah ke Manchester United pada tahun 2012 silam.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Ingin Pindah ke Manchester United

Pada tahun 2012, Lewandowski baru saja menyelesaikan musim terbaiknya yang pertama bersama Dortmund. Ia menghasilkan 30 gol hanya dari 47 penampilan saja di semua kompetisi. Torehan itu membuat Manchester United kepincut.

Kemudian, ia mendapatkan panggilan dari pelatih the Red Devils waktu itu, Sir Alex Ferguson. Suara dari sosok asal Skotlandia itu kemudian membuatnya berpikir keras untuk merumput di Old Trafford pada musim berikutnya.

"Saya berbicara dengan dia [Ferguson] setelah dua tahun di Dortmund dan pada saat itu saya sangat memikirkan perihal kepindahan ke Manchester United, karena Ferguson dan juga Manchester United," ujar Lewandowski kepada the Guardian.

2 dari 2 halaman

Dihalangi Dortmund

Sayangnya, langkahnya terhenti begitu Dortmund menghalangi. Lewandowski akhirnya memutuskan untuk ikut perintah klub, walaupun tidak bisa memungkiri bahwa panggilan dari Ferguson telah membuatnya sumringah.

"Borussia Dortmund berkata: 'Tidak, titik.' Itu adalah kali pertama saya berpikir untuk pindah karena jika anda mendapatkan telepon dari Sir Alex Ferguson, untuk seorang pemain muda itu adalah hal yang luar biasa. Hari yang spesial buat saya," lanjutnya.

Dua tahun berikutnya, ia pindah ke Munchen. Hingga sekarang di mana dirinya sudah berusia 31 tahun. Masa gantung sepatu akan tiba sebentar lagi, namun Lewandowski berharap bisa bermain lebih lama lagi di level tertinggi.

"Saya ingin bermain untuk waktu yang lama. Saya tidak merasa sudah berusia 31 tahun dan semua yang saya lakukan sekarang adalah untuk bertahan di level puncak selama lima, enam tahun ke depan," pungkasnya.

(Goal International)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR