Liverpool Bajak Putra Legenda Juventus Ini?

Serafin Unus Pasi | 6 April 2020 17:47
Achraf Hakimi berduel melawan Marcus Thuram di laga Borussia Monchengladbach vs Borussia Dortmund. (c) DPA via AP Photo

Bola.net - Raksasa Premier League, Liverpool bakal punya penyerang tangguh baru musim depan. The Reds dirumorkan akan merekrut putra dari Lilian Thuram, Marcus Thuram.

Marcus Thuram saat ini memperkuat klub Bundesliga, Borussia Monchengladbach. Ia baru bergabung dengan Die Borussen setelah direkrut dari klub asal Prancis, Guingamp.

Putra dari legenda Juventus, Lilian Thuram tersebut tampil ciamik di musim perdananya di Bundesliga. Ia mengemas 10 gol dan sembilan assist dari total 33 penampilannya untuk Monchengladbach.

Express mengklaim bahwa Liverpool sangat menyukai sosok Marcus Thuram. Mereka berencana untuk mendatangkan sang striker ke Anfield musim depan.

Mengapa Liverpool terpikat pada Marcus? Simak informasinya di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Butuh Pelapis

Menurut laporan tersebut, Thuram diproyeksikan menjadi pelapis Roberto Firmino di lini serang Liverpool.

Selama dua musim terakhir, Liverpool tidak punya pelapis yang sepadan untuk Firmino. Untuk itu Jurgen Klopp ingin mendatangkan striker berkualitas untuk timnya.

Thuram yang masih berusia 22 tahun dinilai cocok untuk posisi itu. Belum lagi sang striker bisa bermain di kedua sisi sayap sehingga Jurgen Klopp makin tertarik untuk merekrutnya.

2 dari 3 halaman

Mulai Bergerilya

Laporan itu mengklaim bahwa Liverpool mulai bergerak untuk mendapatkan jasa Marcus Thuram.

Direktur Olahraga mereka, Michael Edwards diberitakan sudah menghubungi Monchengladbach. Ia sudah menyatakan ketertarikan timnya terhadap sang striker.

Edwards berharap bahwa proses negosiasi ini tidak akan berjalan dengan rumit sehingga Thuram bisa pindah ke Anfield di musim panas nanti.

3 dari 3 halaman

Harga Terjangkau

Thuram tercatat masih memiliki kontrak di Monchengladbach hingga tahun 2024 mendatang.

Namun ia diberitakan bisa direkrut dengan mahar sebesar 48 juta Euro saja.

(Express)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR