Liverpool dan Chelsea Siap-siap Menabung, Dortmund Sudah Tetapkan Harga Bellingham

Dimas Ardi Prasetya | 14 September 2021 19:30
Aksi Jude Bellingham di laga Inggris vs Kroasia, Euro 2020 (c) AP Photo

Bola.net - Angin segar didapat Liverpool dan Chelsea dalam perburuan Jude Bellingham setelah Borussia Dortmund dikabarkan siap melepas sang gelandang pada tahun 2022 nanti dengan bandrol Rp1,6 triliun.

Bellingham tampil ciamik bersama Birgmingham City di usia yang masih belia. Ia pun sempat jadi incaran klub-klub besar di Liga Inggris.

Namun Bellingham lebih memilih untuk gabung dengan Dortmund pada musim panas 2020 kemarin. Pemain yang kini berusia 18 tahun itu mampu tampil impresif di Jerman.

Dortmund pun mempercayainya tampil secara reguler baik di Bundesliga dan Liga Champions. Bahkan ia mencatatkan rekor sebagai pemain termuda (17 tahun 113 hari) Inggris yang tampil di kompetisi paling elit di benua Biru tersebut.

1 dari 2 halaman

Bellingham Terus Diincar Klub-klub EPL

Penampilan apik Jude Bellingham itu membuatnya dipercaya gabung timnas Inggris. Ia bahkan dibawa serta ke Euro 2020 kemarin.

Penampilan Bellingham pun makin membuat ngiler klub-klub besar Premier League. Kabarnya, ia diincar oleh Liverpool dan Chelsea.

Lalu ada juga kabar ia masuk daftar belanja Manchester City. Namun sempat ada kabar bahwa Borussia Dortmund disebut masih tak berniat melepas Bellingham.

2 dari 2 halaman

Dortmund Siap Lepas Bellingham

Akan tetapi kini ada kabar positif bagi Liverpool dan Chelsea. Borussia Dortmund telah berubah pikiran.

Mereka dikabarkan siap melepas Jude Bellingham. Klaim itu dilontarkan oleh Bild.

Media asal Jerman itu bahkan menyebut bahwa Dortmund sudah mematok harga 85 juta pounds bagi Bellingham, atau sekitar Rp1,6 triliun. Harga itu tak bisa ditawar.

Dortmund tak akan mau melepas Jude Bellingham di bawah angka tersebut. Laporan itu juga menyebut bahwa Liverpool maupun Chelsea siap untuk menebus sang gelandang dengan nominal tersebut.

(Bild)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR