Liverpool Galau, Manchester United Serobot Transfer Ibrahima Konate?

Asad Arifin | 7 April 2021 13:47
Ibrahima Konate (c) Bundesliga

Bola.net - Manchester United dilaporkan bakal menyerobot transfer Ibrahima Konate dari Liverpool. Sebab, Liverpool saat ini masih galau harus memilih Konate atau Ozan Kabak.

Konate telah memukau banyak pemandu bakat lewat performa apiknya di RB Leipzig pada musim 2018/2019 lalu. Namun, dia seolah terlupakan karena mengalami cedera parah sepanjang musim 2019/2020 lalu.

Musim ini, Konate sudah bugar dan mulai menemukan performa terbaiknya. Kini, ada banyak klub papan atas Eropa yang berupaya untuk membeli bek tengah berusia 21 tahun dari RB Leipzig pada musim depan.

1 dari 2 halaman

MU Serobot Transfer Konate?

Beberapa waktu lalu, Liverpool diklaim telah mengamankan jasa Konate. Bahkan, The Reds disebut telah menyepakati harga transfer pemain asal Prancis. Klaim itu dilaporkan oleh media Inggris, The Telegraph.

Lebih lanjut, muncul kabar jika Konate sudah menjalani tes medis bersama Liverpool. Dia bakal pindah ke Anfield musim depan. Namun, kabar itu mendapat bantahan resmi dari pihak RB Leipzig.

Kini, wacana tentang transfer Konate berubah arah. Dikutip dari Eurosport, Manchester United berupaya untuk menyerobot Konate dari Liverpool. Setan Merah butuh bek tengah baru untuk menggantikan Eric Bailly dan Konate masuk dalam bidikan.

Selain Konate, United sebelumnya juga dikaitkan dengan Jules Kounde dan Pau Torres. Harga transfer Konate yang 'hanya' 34 juta pounds membuat United sangat tertarik untuk membeli pemain yang pernah membela Sochaux itu.

2 dari 2 halaman

Liverpool Galau

Liverpool sendiri belum membuat keputusan akhir tentang transfer Konate. The Reds kini dalam situasi yang dilema. Sebab, mereka punya opsi untuk membeli secara permanen Ozan Kabak dari Schalke awal musim depan.

Kabak bermain cukup bagus untuk The Reds. Harga pemain asal Turki juga cukup terjangkau. Dia bisa dibeli secara permanen dengan harga 18 juta pounds.

Jurgen Klopp mungkin ingin membeli Kabak dan Konate sekaligus. Namun, pemilik klub tidak akan memberi izin. Selain pemborosan dari sisi finansial, itu juga membuat Liverpool kebanjiran bek tengah jika Joel Matip, Joe Gomez, dan Virgil van Dijk sembuh dari cedera.

Sumber: Eurosport

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR