Liverpool Incar Kai Havertz Sebagai Suksesor Roberto Firmino?

Serafin Unus Pasi | 21 Mei 2020 10:20
Selebrasi Kai Havertz bersama Moussa Diaby usai bobol gawang FC Porto. (c) AP Photo

Bola.net - Klub Premier League, Liverpool diberitakan cukup serius ingin merekrut Kai Havertz. Mereka ingin menjadikan sang pemain penerus Roberto Firmino di lini serang The Reds.

Firmino merupakan sosok yang krusial bagi Liverpool. Penyerang asal Brasil itu menjadi bagian yang tak terpisahkan dari lini serang The Reds dalam tiga musim terakhir.

Musim ini, Firmino menunjukkan penurunan performa. Ia hanya membuat delapan gol di Premier League, sehingga Jurgen Klopp mulai mencari alternatif untuk sang pemain.

Liverpool Echo melansir Klopp sudah menemukan kandidat potensial untuk Firmino. Ia ingin memboyong Kai Havertz dari Bayer Leverkusen.

Apa pertimbangan Klopp untuk merekrut Havertz? Simak informasinya di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Karakteristik Permainan Mirip

Menurut laporan tersebut, Klopp cukup tertarik untuk mendatangkan Havertz ke Anfield.

Ia melihat ada banyak kemiripan antara Firmino dengan pemain berusia 20 tahun tersebut. Havertz seperti Firmino yang bisa bermain di beberapa posisi di lini serang mereka.

Klopp juga menilai Havertz punya bakat yang sangat besar dan jika diasah ia bisa menjadi pemain yang lebih bagus daripada Firmino. Untuk itu ia tertarik untuk mendatangkan sang gelandang serang.

2 dari 3 halaman

Bakal Sulit

Menurut laporan yang sama, Liverpool akan menemukan kendala yang sangat besar untuk merekrut Havertz.

Pihak Leverkusen diberitakan sangat enggan kehilangan Havertz. Untuk itu mereka mematok harga yang sangat tinggi untuk transfer sang pemuda.

Tidak tanggung-tangguh, Leverkusen hanya mau melepas sang pemain dengan mahar sebesar 100 juta Euro, dan Liverpool diyakini bakal kesulitan untuk menebus mahar transfer semahal itu.

3 dari 3 halaman

Siap Pindah

Dalam wawancaranya baru-baru ini, Havertz mengaku siap pindah dari Leverkusen.

Ia membuka diri untuk bermain di luar Jerman demi membuktikan kemampuannya di liga-liga top Eropa seperti EPL.

(Liverpool Echo)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR