Luka Jovic Dinilai Pantas Bermain di Barcelona

Asad Arifin | 21 Maret 2019 14:12
Luka Jovic (c) AFP

Bola.net - Pelatih timnas Serbia, Mladen Krstajic, mengatakan jika bomber Luka Jovic layak untuk bermain di Barcelona. Hanya saja, dia tidak bisa memastikan apakah Jovic akan pindah ke Barca atau tidak.

Jovic bermain bagus pada musim 2018/19 ini bersama dengan Eintracht Frankfurt. Pemain berusia 21 tahun tersebut mampu mencetak 22 gol di semua kompetisi untuk Frankfurt, 15 gol di antaranya tercipta di Bundesliga.

Torehan itulah yang membuat Jovic banyak dikabarkan jadi incaran Barca. Jovic dinilai sebagai sosok yang tepat bagi Barca untuk menggantikan peran Luis Suarez di lini serang. Suarez kini sudah berusia 32 tahun.

Simak pernyataan Mladen Krstajic terkait rumor bakal bergabungnya Jovic ke Barca di bawah ini.

1 dari 2 halaman

Layak Bermain di Barca

Luka Jovic bermain untuk Frankfurt sejak musim 2017/18 lalu. Potensinya pun sudah terlihat pada musim lalu. Hanya saja, namanya baru meroket setelah bersaing dengan Robert Lewandowski pada perebutan gelar top skor Bundesliga pada musim 2018/19 ini.

Bukan hanya di Frankfurt, Jovic juga jadi andalan timnas Serbia. Mladen Krstajic selalu mengandalkannya dalam beberapa laga terakhir. Dan, pelatih 45 tahun menilai Jovic punya potensi dan layak pindah ke Barca.

"Tentu saja dia punya potensi untuk bermain di klub besar seperti Barcelona," ucap Krstajic dikutip dari Goal International.

Hanya saja, Krstajic mengaku tidak tahu apa yang akan diputuskan oleh Jovic di masa depan. Krstajic tidak tahu apakah Jovic akan pindah ke Barca. "Saya bukan agennya, jadi saya tidak tahu seperti apa yang terjadi," tandas Krstajic.

2 dari 2 halaman

Tampil Apik di Timnas

Luka Jovic baru saja membuktikan bahwa dia bukan hanya bersinar di level klub. Jovic juga mampu berkontribusi di timnas Serbia. Dia baru saja menjalani laga uji coba melawan Jerman, Kamis (21/3) dini hari WIB.

Hasilnya, Jovic mencetak satu gol ke gawang Jerman yang dikawal oleh Manuel Neuer. Serbia mampu menahan imbang Jerman dengan skor 1-1 pada laga yang digelar di Volkswagen Arena.

"Luka Jovic bermain sangat bagus haro ini. Dia menunjukkan potensi yang dimiliki. Kami akan melihatnya untuk laga melawan Portugal [di Kualifikasi Euro 2020]. Mungkin dia akan bermain dengan [Aleksandar] Mitrovic," tandas Krstajic.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR