Manchester United dan Chelsea Saling Sikut Demi Dapatkan Bek Bayer Leverkusen, Siapa Dia?

Ari Prayoga | 3 Juni 2021 13:31
Edmond Tapsoba (c) Bayer Leverkusen Official

Bola.net - Dua raksasa Premier League, yakni Manchester United dan Chelsea dikabarkan tengah memperebutkan tanda tangan dari bek Bayer Leverkusen, Edmond Tapsoba.

Tapsoba bergabung dengan Leverkusen sejak Januari 2020 lalu. Kala itu, Leverkusen memboyong pemain internasional Burkina Faso tersebut dari klub Portugal, Vitoria Guimaraes dengan biaya 18 juta euro.

Tapsoba pun menunjukkan performa cukup impresif bersama Leverkusen. Musim 2020/21 kemarin, bek 22 tahun itu tercatat tampil dalam 45 laga di semua kompetisi dengan menyumbang dua gol.

1 dari 2 halaman

Ketertarikan MU dan Chelsea

Sebelumnya, Tapsoba sempat dikaitkan dengan klub Premier League lainnya, yakni Arsenal. Namun, sepertinya kini The Gunners mendapat saingan berat.

Kini seperti dilansir Bild, Manchester United dan Chelsea diklaim mulai menanyakan kepada Leverkusen perihal kemungkinan memboyong Tapsoba ke Inggris.

Manchester United dan Chelsea memang menjadikan sektor bek tengah sebagai salah satu pos yang paling ingin mereka benahi pada jendela transfer musim panas ini.

2 dari 2 halaman

Situasi Tapsoba di Leverkusen

Tapsoba sendiri saat ini masih terikat kontrak bersama Leverkusen hingga 2026 mendatang. Artinya, klub yang bermarkas di BayArena itu berada dalam posisi kuat dalam negosiasi dengan klub lain.

Leverkusen diyakini menetapkan banderol senilai kurang lebih 60 juta euro terhadap Tapsoba. Namun, bisa jadi banderol tersebut kini sudah naik menjadi 70 juta euro.

Sumber: Bild

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR