Manchester United Susun Rencana Perekrutan Erling Haaland

Serafin Unus Pasi | 26 Oktober 2020 20:20
Erling Haaland merayakan gol ke gawang Borussia Monchengladbach di pekan pertama Bundesliga 2020/2021 bersama Jadon Sancho (c) Dortmund

Bola.net - Klub Premier League, Manchester United diberitakan masih penasaran dengan sosok Erling Braut Haaland. Striker 20 tahun itu diberitakan akan kembali dikejar Setan Merah dalam waktu dekat ini.

Penyerang asal Norwegia itu memang mencuri perhatian publik Eropa musim lalu. Pasalnya ia menunjukkan performa yang cemerlang saat membela FC Salzburg.

Di awal tahun kemarin, ada beberapa klub termasuk Manchester United yang mengincar tanda tangannya. Namun Haaland lebih memilih untuk pindah ke Borussia Dortmund.

Menurut laporan The Athletic, kepindahan Haaland ke Dortmund tidak memadamkan niat MU untuk merekrutnya. Setan Merah berencana untuk mengejar lagi sang striker.

Simak situasi transfer Haaland selengkapnya di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Striker Masa Depan

Menurut laporan tersebut, Ole Gunnar Solskjaer sangat ngebet untuk mendatangkan Haaland.

Ia tahu betul kualitas striker muda itu. Karena ia pernah menangani langsung sang pemuda saat ia masih menjadi manajer Molde.

Ia percaya Haaland memiliki kemampuan di atas rata-rata, dan ia yakin sang striker bisa menjadi tumpuan lini serang Setan Merah untuk bertahun-tahun lamanya.

2 dari 3 halaman

Kejar di Tahun 2022

Namun lebih lanjut, laporan itu mengklaim bahwa Setan Merah baru akan mengejar Haaland di tahun 2022.

Ini dikarenakan klausul rilis Haaland baru aktif di tahun itu. Setan Merah bisa menebusnya di kisaran angka 75 juta Euro.

Jadi mereka akan mencoba peruntungan mereka di tahun tersebut, sembari mereka mengandalkan Edinson Cavani.

3 dari 3 halaman

Persaingan Sengit

MU diyakini tidak akan mudah mendatangkan Haaland.

Pasalnya sejumlah klub besar dunia seperti Bayern Munchen, Juventus, Barcelona dan Real Madrid turut mengincar jasa sang striker.

(The Athletic)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR