Marko Grujic Ingin Balik ke Liverpool

Dimas Ardi Prasetya | 16 Juli 2019 18:19
Marko Grujic (c) lfc

Gelandang muda asal Serbia Marko Grujic mengaku ingin kembali ke Liverpool dan meraih kesempatan menjadi pilar inti The Reds.

Grujic adalah pemain rekrutan pertama Jurgen Klopp di Liverpool. Ia dibeli dari klub Red Star Belgrade.

Liverpool sendiri memenangkan perburuan Grujic dari banyak klub. Namun pada akhirnya Klopp memilih meminjamkannya ke Cardiff City.

Musim lalu pemain berusia 23 tahun ini dipinjamkan ke Hertha Berlin. Ia mengaku nyaman bermain di Jerman dan ingin bermain lebih lama lagi di sana.

Ia juga mengaku siap bermain secara permanen di sana. Itu jika Liverpool memang memutuskan untuk menjualnya.

Keinginan itu terwujud. Musim panas ini ia kembali ke klub tersebut selama satu musim, meski sebagai pemain pinjaman. (bild/dim)

1 dari 1 halaman

Balik ke Liverpool

Saat ini kompetisi Bundesliga masih belum juga dimulai. Demikian juga dengan kompetisi Premier League.

Akan tetapi Grujic sudah mengaku bertekad untuk balik ke Liverpool dan meraih kans untuk jadi pemain inti. Namun dengan syarat jika ia mampu menunjukkan performa apik secara konsisten pada musim ini.

"Kontrak saya di Liverpool berjalan hingga 2023. Kami [ia dan Klopp] sama-sama melihatnya dengan cara yang sama: Saya hanya berhasil memanfaatkan sebanyak 50 persen peluang saya di Berlin. Cidera ringan membuat saya alami kemunduran," tuturnya pada Bild.

"Itu alasan lain mengapa saya tidak ingin pergi. Saya memiliki urusan yang belum selesai di Hertha. Ia juga menemukan bahwa akan lebih baik bagi saya untuk tetap bertahan di Bundesliga selama satu tahun lagi," terangnya.

"Saya selalu menyadari bahwa saya milik klub sebesar itu dan di situlah saya ingin berada. Jika saya memainkan 34 pertandingan yang sangat bagus untuk Hertha, peluang untuk menjadi pemain Liverpool sejati tahun depan sangat bagus," seru Grujic.

Sejauh ini Marko Grujic hanya sempat mencatatkan 14 penampilan bersama Liverpool. Sementara itu bersama dengan Hertha Berlin, ia sudah tampil sebanyak 23 kali.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR