Masih Muda dan Kikuk, Mungkinkah Erling Haaland Jadi Legenda Real Madrid?

Richard Andreas | 19 Mei 2020 06:00
Pemain Borussia Dortmund Erling Braut Haaland (c) AP Photo

Bola.net - Eerling Braut Haaland sudah tampil sangat baik satu tahun terakhir, dia bersinar bersama RB Salzburg dan Borussia Dortmund. Kendati demikian, Haaland diyakini masih bisa jauh lebih baik lagi.

Haaland sepertinya dilahirkan untuk mencetak gol. Dia masih 19 tahun, tapi sudah membuktikan ketajamannya. Bersama Salzburg Haaland mencetak 17 gol dalam 16 pertandingan liga musim ini, lalu dia hengkang ke Dortmund pada Januari 2020 lalu dan membuktikan diri dengan 10 gol dalam 9 pertandingan pertamanya.

Tentu torehan apik seperti itu tidak datang dari pemain di level standar, Haaland merupakan salah satu bakat terbaik sepak bola. Wajar jika namanya mulai dihubungkan dengan sejumlah klub besar seperti Real Madrid.

Biar begitu, bisakah Haaland memenuhi ekspektasi jika nanti sungguh hengkang ke klub besar? Baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2 halaman

Masih Kikuk

Kesaksian terhadap performa Haaland disampaikan oleh mantan rekan setimnya di FC Molde, Alex Craninx. Menurutnya, Haaland sudah menunjukkan bakat luar biasa meski saat ini masih tampak kikuk.

"Halaand merupakan pemain hebat dan dia akan masuk dalam sejarah sepakbola. Dia tampak sedikit kikuk karena tinggi badannya, tapi dia punya kaki luar biasa," ujar Craninx kepada Marca.

"Saya kira tekanan sama sekali tidak mengganggunya. Ke mana pun dia pergi, ada orang-orang baik di sekitarnya, dan dia menerima segala situasi dengan tenang."

2 dari 2 halaman

Bersama di Madrid

Sebagai teman, Craninx berharap Haaland bisa membela salah satu klub besar suatu saat nanti. Paling tidak, jika Madrid benar-benar tertarik, dia 100 persen mendukung Haaland untuk pindah ke sana.

Craninx percaya Haaland bisa jadi pemain top di Madrid. Terlebih jika suatu hari nanti Madrid berhasil memulangkan Martin Odergaard. Duet keduanya bakal jadi senjata baru Madrid.

"Bakal jadi berita luar biasa jika dua pemain seperti Haaland dan Odergaard bisa bermain bersama di Madrid," pungkasnya.

Sumber: Marca

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR