Matteo Guendouzi + Rp172 Miliar, Itukah Tawaran Arsenal untuk Philippe Coutinho?

Asad Arifin | 1 Agustus 2020 09:22
Philippe Coutinho (c) DFL

Bola.net - Arsenal nampaknya menjadi klub yang cukup serius meninginkan jasa Philippe Coutinho. Bahkan, The Gunners disebut mengajukan tawaran transfer satu pemain plus uang tunai 9 juta pounds.

Masa depan Philippe Coutinho di Barcelona sepertinya sudah terang benderang. Dia jelas tidak masuk dalam rencana klub, terlepas dari siapa yang menjadi pelatih musim depan.

Philippe Coutinho tidak mampu menunjukkan performa memikat selama satu setengah musim bermain di Barcelona. Para pemain senior di klub asal Catalan itu tidak lagi mendukung keberadaan Philippe Coutinho di skuad.

Padahal, Philippe Coutinho menjadi salah satu pemain paling mahal dalam transfer Barcelona. Pria asal Brasil tersebut dibeli Los Cules pada Januari 2018 lalu dengan harga 120 juta euro.

1 dari 2 halaman

Philippe Coutinho Gabung Arsenal?

Barcelona meminjamkan Philippe Coutinho ke Bayern Munchen pada musim 2019/2020. Dia tidak tampil buruk bersama Die Roten, tetapi juga tidak istimewa. Dia kalah bersaing dengan Thomas Muller di posisinya.

Bayern Munchen jelas tidak ingin membeli Philippe Coutinho secara permanen.

Dikutip dari The Independent, Barcelona ingin melepas Philippe Coutinho secara permanen pada musim 2020/2021. Dan, Arsenal muncul sebagai peminat paling utama atas jasa mantan pemain Inter Milan.

Sumber itu melaporkan bahwa The Gunners punya tawaran satu pemain plus 9 juta pounds [sekitar Rp172 miliar] untuk bisa membeli Philippe Coutinho. Nilai tersebut diyakini terlalu murah, tetapi bisa menjadi solusi.

Satu pemain yang ditawarkan pihak Arsenal adalah Matteo Guendouzi. Gelandang asal Prancis memang telah lama diminati Barcelona dan kini punya hubungan buruk dengan Mikel Arteta. Dia tidak masuk dalam rencana Arsenal.

2 dari 2 halaman

Bersaing dengan Tottenham

Walau tidak menunjukkan performa yang impresif pasca meninggalkan Liverpool, masih banyak klub yang ingin memakai jasa Philippe Coutinho. Selain Arsenal, Tottenham juga sangat tertarik pada pemain 27 tahun.

Chairman Tottenham, Daniel Levy, menjadikan Philippe Coutinho sebagai target utama klubnya pada musim 2020/2021. Dia yakin bahwa Jose Mourinho akan sangat senang jika klub mampu membeli Philippe Coutinho.

Di sisi lain, Philippe Coutinho belum menunjukkan tanda-tanda ke mana dia akan berlabuh. Namun, kembali ke Inggris diyakini bakal menjadi salah satu opsi yang akan dipilih Coutinho pada musim depan.

Sumber: The Independent

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR