Matthaus: Gotze tak Masuk Rencana Borussia Dortmund

Afdholud Dzikry | 25 Oktober 2019 09:36
Mario Gotze. (c) AFP

Bola.net - Legenda sepak bola Jerman, Lothar Matthaus meyakini bahwa Mario Gotze memang tak masuk dalam rencana Lucien Favre di Borussia Dortmund.

Pernyataan dari Matthaus tersebut ia ungkapkan setelah Borussia Dortmund melawan Inter Milan. Di laga lanjutan Liga Champions tersebut, Dortmund kalah dua gol tanpa balas.

Dan salah satu yang menjadi sorotan Matthaus adalah keputusan Favre mencadangkan Gotze. Menurutnya ini menjadi sinyal kuat terkait masa depan Gotze di tim asuhan Favre tersebut.

Dengan tanpa keberadaan penyerang tengah Paco Alcacer yang mengalami cedera, dan tanpa pemain senior Marco Reus yang terserang flu, pelatih Lucien Favre dinilai membuat keputusan yang tak lazim.

1 dari 1 halaman

Keputusan Aneh

Dikatakan Matthaus, menjadi sebuah hal yang aneh ketika Alcacer dan Reus tak bisa bermain, Dortmund justru memainkan Julian Brandt sebagai penyerang tengah. Alih-alih Gotze yang sudah fasih sebagai false 9.

Melihat bagaimana Gotze 'menganggur' di bangku cadangan ketika melawan Inter Milan, Matthaus percaya bahwa Favre memang tak memasukkan Gotze dalam rencana yang ia usung untuk Dortmund.

"Melihat kuranganya waktu bermain Gotze, ini jelas bahwa Favre tak memiliki rencana bersamanya," terangnya di situs resmi UEFA.

"Ini tak cukup bagus dengan kualitas yang dimiliki Dortmund, bahkan jika mereka tanpa Reus. Tim ini bukan lagi tim muda. Saya berharap lebih. Mereka tak bisa membuat peluang tanpa adanya penyerang sebenarnya, tak ada pemain yang dituju di kotak penalti," lanjutnya.

"Anda bisa melihat kurangnya opsi di lini depan Dortmund. Dortmund biasanya selalu memiliki seorang penyerang yang mampu mencetak 15, 20 gol. Mereka sudah punya pada diri Alcacer, tapi tak ada backup," tutupnya.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR