Menang Besar, Bayern Munchen Gusur Dortmund di Klasemen

Asad Arifin | 11 Maret 2019 09:51
Bayern Munchen (c) AFP

Bola.net - - Bayern Munchen akhirnya mampu menggusur posisi Borussia Dortmund dari puncak klasemen Bundesliga musim 2018/19. Sukses Bayern ke puncak klasemen tidak lepas dari kemenangan telak atas Wolfsburg pada laga pekan ke-25.

Bayern meraih kemenangan dengan enam gol tanpa balas pada laga di Allianz Arena. Robert Lewandowski lagi-lagi menjadi aktor penting bagi Bayern. Bomber asal Polandia sukses mencetak dua gol.

Selain itu, kemenangan Bayern juga berkat penampilan prima Franck Ribery. Pemain gaek, yang kontraknya akan habis pada akhir musim 2018/19 itu, sukses memberikan tiga assist bagi Bayern.

Dortmund sejatinya juga menang di pekan ke-25. Pasukan Lucien Favre meraih tiga poin usai membekuk Stuttgart dengan skor 3-1 di Signal Induna Park. Marco Reus kembali bermain ysai mengalami cedera dan mencetak satu gol.

Hanya saja, kemenangan yang Dortmund tak cukup membuat mereka bertahan di puncak klasemen. Dortmund punya jumlah poin yang sama dengan Bayern, 57 poin. Tapi, Bayern punya selisih gol yang bagus dengan surplus 35. Dotmund punya selisih gol surplus 33 gol.

Berikut adalah klasemen sementara pekan ke-25 Bundesliga:

Persaingan antara Bayern dengan Dortmund dipastikan akan semakin sengit. Sebab, kedua tim masih akan saling berjumpa pada pekan ke-28. Laga Der Klasiker ini akan digelar pada 6 April 2019 di Allianz Arena.

1 dari 1 halaman

Berita Video

Berita video MotoGP Qatar 2019 yang berlangsung sengit antara Marc Marquez dengan Andrea Dovizioso.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR