Mengapa Leroy Sane Penting Bagi Bundesliga?

Asad Arifin | 19 Desember 2019 13:47
Sergio Aguero Dan Leroy Sane (c) AP Photo

Bola.net - Ada banyak pemain bintang level dunia yang kini bermain di Bundesliga. Akan tetapi, sosok seperti Leroy Sane dianggap sangat dibutuhkan Bundesliga untuk mendongkrak kualitas liga. Benarkah demikian?

Bundesliga kehilangan dua pemain besar pada musim 2019/2020. Arjen Robben dan Franck Ribery mengakhiri karirnya bersama Bayern Munchen. Robben memilih pensiun dan Ribery pindah ke Fiorentina.

Tanpa kedua pemain, Bundesliga masih punya banyak pemain top lain. Ada Philippe Coutinho yang didatangkan dari Barcelona. Pemain asal Brasil ini punya reputasi yang besar di sepak bola dunia.

Selain itu, masih ada nama Timo Werner, Marco Reus, Julian Brandt, dan Robert Lewandowski. Bintang muda Jadon Sancho juga masih bertahan di Borussia Dortmund. Bundesliga masih punya individu-individu hebat yang mengerek nilai kompetisi.

1 dari 1 halaman

Pendapat Joachim Loew

Pelatih timnas Jerman, Joachim Loew, tidak menampik bahwa kualitas Bundesliga masih sangat bagus dan kompetitif. Akan tetapi, dia juga menilai sosok Leroy Sane bakal memberi impresi yang bagus untuk Bundesliga.

"Leroy Sane punya banyak keterampilan khusus dan gaya permainan yang benar-benar unik. Dia akan menjadi daya tarik bagi Bundesliga," ucap Joachim Loew dikutip dari Daily Mail.

Leroy Sane selama ini menjadi pemain yang sangat diandalkan Joachim Loew di timnas Jerman. Hanya saja, dia kini tengah cedera. Sane dikhawatirkan kalah bersaing di lini serang Manchester City ketika sembuh dari cedera.

Akan tetapi, bukan itu alasan utama Joachim Loew ingin Leroy Sane pindah ke Bundesliga. Joachim Loew melihat pemain 23 tahun bisa membuat level Bundesliga meningkat dan bersaing dengan kompetisi elit Eropa lain.

"Bundesliga perlu waspada - peringkat internasional tidak terlihat terlalu baik- karena dalam beberapa tahun terakhir liga sedikit tertinggal. Leroy Sane dapat mempertahankan daya tarik Bundesliga," kata Joachim Loew.

Masa depan Leroy Sane di Manchester City kini masih belum pasti. Kontrak mantan pemain Schalke tersebut dengan Man City bakal habis pada Juni 2021. Kabarnya, Leroy Sane kini didekati Bayern Munchen.

Sumber: Daily Mail

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR