Meredup di Juventus, Emre Can Akhirnya Pindah ke Borussia Dortmund

Dimas Ardi Prasetya | 1 Februari 2020 01:17
Emre Can (c) bvb.de

Bola.net - Klub Bundesliga Borussia Dortmund mengumumkan bahwa mereka telah resmi merekrut gelandang Emre Can dari Juventus.

Teka-teki terkait masa depan Emre Can terjawab sudah. Pada Sabtu, 1 Februari 2020 dini hari WIB Dortmund resmi memboyongnya ke Bundesliga.

Sebelumnya sempat ada keraguan apakah Dortmund bakal bisa memboyong gelandang serba bisa tersebut dari Juventus. Sebab tawaran mereka ditolak oleh Bianconeri.

Sementara itu waktu untuk menuntaskan perekrutan itu cukup mepet. Di sisi lain Can sendiri sebelumnya sudah sepakat menerima tawaran kontrak dari pihak Dortmund.

"Borussia Dortmund telah menandatangani Emre Can internasional Jerman dari juara Italia Juventus Turin dengan efek langsung."

1 dari 2 halaman

Pinjam

Akan tetapi pihak Borussia Dortmund tidak membeli Emre Can. Mereka meminjamnya sampai akhir musim ini dari Juventus.

Akan tetapi status peminjaman itu bisa berubah menjadi permanen. Asalkan, ada sejumlah poin persyaratan yang dipenuhi oleh Emre Can.

"Di diri Emre Can, kami mendapatkan pemain internasional Jerman yang dapat digunakan di berbagai sistem di pertahanan maupun di lini tengah. Seorang pemain yang membawa tekniknya serta tekniknya dan memiliki kemauan yang kuat untuk menang," kata direktur olahraga Dortmund, Michael Zorc, pada situs resmi klub.

2 dari 2 halaman

Pernyataan Emre Can

Setelah resmi pindah ke Borussia Dortmun dari Juventus, Emre Can membeberkn apa alasannya balik lagi ke Jerman dan memilih Dortmund. Menurutnya klub tersebut memiliki masa depan yang begitu cerah.

"Saya percaya bahwa tim memiliki potensi besar dan dapat memenangkan sesuatu. Saya yakin bahwa saya dapat membantu mereka," koar Emre Can.

"Saya ingin menginjak pedal gas, saya selalu memiliki simpati untuk klub ini dan tidak sabar untuk bermain di depan para penggemar ini yang membuat Borussia Dortmund dikenal di seluruh dunia untuk pertama kalinya."

Emre Can diboyong dari Liverpool pada musim panas 2018 lalu. Ia direkrut secara gratis. Namun di Juventus,ia lebih sering dicadangkan oleh Maurizzio Sarri.

(bvb)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR