Mikel Arteta Restui Kepergian Granit Xhaka

Serafin Unus Pasi | 1 Januari 2020 08:40
Gelandang Arsenal, Granit Xhaka (c) AFC

Bola.net - Spekulasi mengenai masa depan Granit Xhaka nampaknya sudah mendapatkan kejelasan. Pelatih Arsenal, Mikel Arteta sudah merestui kepindahan sang gelandang di bulan Januari ini.

Sejak beberapa bulan yang lalu banyak beredar kabar terkait masa depan Xhaka. Sang gelandang kerap diberitakan ingin pergi setelah ia menyulut emosi para fans Arsenal.

Setelah sempat mereda, beberapa minggu terakhir rumor itu kembali menguat. Ia diyakini tengah diincar oleh klub asal Jerman, Hertha Berlin.

The Telegraph mengklaim bahwa kepindahan Xhaka ke Jerman bisa terwujud. Mikel Arteta diberitakan tidak akan menghalangi kepergian sang pemain.

Simak situasi transfer Xhaka selengkapnya di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Terpaksa Dilepas

Menurut laporan tersebut, Mikel Arteta sebenarnya sangat enggan berpisah dengan Xhaka.

Sang pelatih tahu bahwa stok lini tengahnya saat ini sangat terbatas. Untuk itu melepaskan Xhaka akan sangat beresiko bagi tim mereka.

Namun karena Xhaka yang terus menerus mendesak, Arteta akhirnya merestui sang gelandang untuk meninggalkan London Utara.

2 dari 3 halaman

Hanya Pinjaman

Laporan itu juga mengungkapkan bahwa Hertha Berlin bakal mengajukan skema peminjaman bagi Xhaka.

Gelandang Timnas Swiss itu akan dipinjam hingga akhir musim nanti. Namun ia juga akan mendapatkan klausul pembelian permanen di akhir masa peminjamannya.

Arsenal diberitakan sudah menyepakati skema ini sehingga kedua belah pihak saat ini tengah mencoba menyelesaikan kesepakatan transfer ini.

3 dari 3 halaman

Kontrak Panjang

Kontrak Xhaka di Arsenal sendiri sebenarnya masih panjang.

Masa baktinya bersama The Gunners baru akan berakhir di tahun 2023 mendatang.

(The Telegraph)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR