Momen Penting Bayern Munchen: Sadio Mane Datang, Lewandowski Hengkang?

Richard Andreas | 23 Juni 2022 08:30
Striker Bayern Munchen, Robert Lewandowski (c) AP Photo

Bola.net - Bayern Munchen akhirnya meresmikan perekrutan Sadio Mane, Rabu (22/6/2022). Mane direkrut sebagai salah satu bentuk ambisi Bayern untuk terus mengembangkan skuad.

Winger Senegal itu sudah cukup lama dikabarkan bakal meninggalkan Liverpool di akhir musim 2021/22 lalu. Mane menyimpan semuanya dengan sangat baik demi menjaga nama baik The Reds.

Ada beberapa klub top yang tertarik, tapi Bayern berhasil mengalahkan semuanya dalam pemburuan Mane. Jelas kedatangan Mane akan mendongkrak level mereka.

Di sisi lain, kedatangan Mane juga bisa membuka jalan keluar Robert Lewandowski. Apa maksudnya?

1 dari 2 halaman

Lewandowski ingin pergi

Beberapa pekan terakhir, Lewandowski sudah sering bicara di depan publik bahwa dia ingin meninggalkan Bayern. Striker Polandia itu merasa kariernya di Jerman sudah selesai.

Masalahnya, kontrak Lewandowski tersisa satu tahun lagi. Bayern tegas menolak menjual Lewandowski musim panas ini, padahal situasinya cukup sulit.

Kabarnya, Lewandowski hanya ingin bergabung dengan Barcelona. Klub Catalan itu pun tertarik dan sudah berniat merekrut Lewandowski begitu membereskan masalah finansial.

Meski tidak saling berhubungan, kedatangan Mane tentu akan membantu mendorong kepergian Lewandowski.

2 dari 2 halaman

Tidak ada perubahan

Bayern sudah beberapa kali mencoba merayu Lewandowski untuk bertahan. Terlebih, kedatangan Mane seharusnya memperkuat tim, ada banyak alasan bagi Lewandowski untuk bertahan.

Namun, seperti yang dikatakan analis sepak bola Jerman, Floian Plettenberg, sejauh ini tidak ada tanda-tanda Lewandowski akan bertahan.

"Situasinya belum berubah, Robert Lewandowski ingin meninggalkan Bayern Munchen. Dia ingin bergabung dengan Barcelona dan Barca sedang bersiap meningkatkan tawaran mereka," ujar Plettenberg.

"Namun, posisi para petinggi Bayern juga jelas, mereka tidak mau melepas Lewandowski. Dia terlalu penting bagi skuad dan bagi Nagelsmann," tandasnya.

Sumber: Sky Sports

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR