MU Harapkan Bantuan Rangnick untuk Kalahkan Chelsea Dalam Perburuan Wonderkid Leverkusen

Dimas Ardi Prasetya | 27 Desember 2021 19:51
Florian Wirtz (c) AP Photo

Bola.net - Raksasa Premier League Manchester United dikabarkan mengharapkan bantuan Ralf Rangnick untuk memenangi perburuan wonderkid Bayer Leverkusen, Florian Wirtz.

Sang wonderkid saat ini baru berusia 18 tahun. Namun ia sudah mendapatkan label sebagai salah satu talenta belia paling menarik di sepak bola Jerman.

Florian sendiri berhasil menembus tim utama Leverkusen sejak musim 20202-21 lalu. Ia tampil apik dan musim ini ia melanjutkan performa tersebut di Jerman.

Musim ini ia telah mengemas delapan gol dari 20 laga. Jumlah itu menyamai jumlah gol yang ia dapatkan pada musim lalu.

1 dari 3 halaman

Man United Andalkan Rangnick

Manajer Manchester United Ralf Rangnick. (c) AP Photo

Penampilan Florian Wirtz itu kabarnya menarik perhatian Manchester United. Mereka kini disebut sangat berharap untuk bisa mendatangkan sang wonderkid.

Namun tentu saja tak mudah untuk bisa memenangkan perburuan Wirtz. Pasalnya ia juga diincar sejumlah klub elit Eropa.

Di antaranya adalah Liverpool dan Chelsea. MU pun akhirnya mengandalkan Ralf Rangnick untuk bisa memenangkan perburuan Wirtz.

Kabar itu dilansir oleh Daily Star. Laporan itu mengatakan Rangnick memiliki nama besar di Jerman dan oleh karena itulah MU mengandalkannya untuk membujuk Wirtz agar bersedia pindah ke Old Trafford.

Selain itu Rangnick juga punya reputasi bagus dengan pemain muda. Ia kerap mengorbitkan mereka di tim senior.

2 dari 3 halaman

Harga Jual Wirtz

Bayer Leverkusen paham bahwa Florian Wirtz adalah aset yang sangat berharga. Mereka pun tak akan melepaskannya dengan sangat mudah.

Kabarnya Leverkusen hanya akan melepasnya dengan bandrol sekitar 70 juta pounds. Sejauh ini Wirtz sudah mencatatkan 50 penampilan di pentas Bundesliga.

Ia juga sudah dipercaya gabung timnas Jerman. Pada tahun 2021 ini, Florian Wirtz nangkring di urutan keempat daftar Golden Boy Award.

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR