Nama-Nama Pemain Bundesliga Tersulit, Kamu Bisa Baca?

Serafin Unus Pasi | 20 September 2019 20:49
Thomas Muller, bintang kemenangan Bayern Munchen atas Fenerbahce (c) AP Photo

Bola.net - Benua Eropa bisa dikatakan menjadi tempat impian seluruh pesepakbola di seluruh dunia. Pemain-pemain terbaik di seluruh dunia berkumpul di dunia Biru untuk mengikuti liga-liga top Eropa.

Alhasil hampir di setiap Liga besar Eropa ada banyak pemain dari beragam suku bangsa dan budaya. Sedikit banyak kehadiran mereka membawa warna tersendiri untuk liga-liga terbaik Eropa.

Salah satu hal unik dari seorang pemain adalah nama yang ia miliki. Terkadang beberapa pemain memiliki nama yang unik nan nyeleneh sehingga sulit diucapkan oleh para penggemar atau para komentator pertandingan.

Tak terkecuali di Bundesliga. Dengan ragam kultur di dalamnya, banyak pemain Bundesliga yang terlahir dengan nama yang 'unik' dan tak awam bagi banyak orang. Namun, nama-nama tersebut juga menjadi faktor X yang mampu menarik perhatian pencinta sepak bola. Sebab, nama yang unik - atau dalam hal ini, sulit- disebut mudah tertanam di ingatan mereka.

Bisakah kamu menyebut nama-nama pemain berikut ini?

1 dari 5 halaman

1. Elvis Rexhbecaj

Nama pertama datang dari pesepakbola muda asal Jerman, Elvis Rexhbecaj. Gelandang VfL Wolfsburg kelahiran 1 November 1997 itu memiliki nama belakang yang tak lazim ditemui.

‘Rexhbecaj’ adalah nama yang berasal dari Albania. Untuk membacanya, huruf “xh” memiliki bunyi yang sama dengan “dg” dalam bahasa Inggris atau “j” di bahasa Indonesia sedangkan “becaj” dibaca “betsai.”

Pastinya “Rejbetsai” bakal bikin pusing para komentator Bundesliga karena di musim lalu saja, ia tampil sebanyak 24 kali dan sebagai gelandang bertahan, pastinya ia bakal sering membawa bola.

2 dari 5 halaman

2. Dennis Jastrzembski

Nama kedua masih datang dari pesepakbola muda yang juga asal Jerman, Dennis Jastrzembski.

Penyerang sayap kelahiran 19 tahun lalu itu memiliki nama belakang yang lebih sulit diucap dari pemain sebelumnya. Tidak umum saat konsonan (r) harus bertemu dengan konsonan (z) dan sampai saat ini, kami pun masih kesulitan untuk membacakan namanya!

Saat ini Jastrzembski tergabung dengan klub Hertha Berlin. Di usianya yang masih sangat muda, ia telah tampil sebanyak 5 kali bersama dengan tim senior Die Alte Dame.

3 dari 5 halaman

3. Per Ciljan Skjelbred

Nama yang sangat identik dengan bangsa Viking. Hanya dengan sekilas melihat susunan katanya, kita mampu menebak dari mana Skjelbred berasal. Yakin Anda sudah membacanya dengan benar?

Hahaha. Per Ciljan Skjelbred yang lahir di Trondheim, 16 Juni 1987 adalah seorang pemain sepak bola berkewarganegaraan Norwegia yang bermain untuk klub Hertha Berlin dan rutin berperan sebagai playmaker di sana. “per silyan shelbred” adalah bagaimana orang Norwegia menyebutkan namanya.

4 dari 5 halaman

4. Steven Skrzybski

Sekilas lafalnya memang mirip dengan Jastrzembski -ya, betul sekali- Steven Skrzybski yang lahir pada 18 November 1992 ini juga merupakan pesepak bola Jerman dari nenek moyang Polandia yang
bermain untuk FC Schalke 04.

Striker bernomor punggung 22 tersebut terkenal cepat dan berbahaya di daerah pertahanan lawan. Walau sulit untuk dieja (kami yakin sebagian besar rekan jurnalis lebih memilih untuk copy-paste daripada mengetik namanya!) namun sebenarnya nama Skrzybski cukup mudah untuk diucapkan.

“Skrepski” dengan bunyi huruf (s) di depan yang tipis dan (e) pepet adalah bagaimana cara membaca namanya.

5 dari 5 halaman

5. Jeffrey Gouweleeuw

Bisa dikatakan nama pemain ini adalah yang paling unik dari semua yang ada di dalam daftar. Sulit menebak dari mana Jeffrey Gouweleeuw berasal hanya dari pelafalan namanya.

Sekilas mirip dengan nama pemain Afrika -tetapi bukan- karena Gouweleeuw yang lahir di Heemskerk, 10 Juli 1991 adalah seorang pemain sepak bola berkewarganegaraan Belanda yang bermain untuk klub FC Augsburg dan biasa mengisi posisi bek di sana.

Bersama Fuggerstädter, Gouweleeuw telah tampil sebanyak 72 kali dan mencatatkan 2 gol sejak bergabung dari musim 2016/2017 yang lalu.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR