No Haaland No Party? Ah, Dortmund Masih Punya Jadon Sancho

Asad Arifin | 1 Juni 2020 09:11
Jadon Sancho (c) Borussia Dortmund Twitter

Bola.net - Erling Haaland mengalami cedera di laga melawan Bayern Munchen. Hal ini membuat Dortmund diragukan bisa menang dan mencetak banyak gol saat berjumpa Paderborn. Lantas, apa yang terjadi?

Dortmund berjumpa Paderborn di spieltag ke-29 Bundesliga 2019/2020. Laga digelar di Benteler-Arena, Minggu (31/5/2020) dini hari WIB.

Lucien Favre tidak bisa memainkan Erling Haaland. Penyerang asal Norwegia tersebut mengalami cedera. Favre tak punya penyerang tengah alami lainnya. Sebab, Paco Alcacer sudah dijual Januari 2020 lalu.

Favre tetap memainkan formasi 3-4-3, dengan Thorgan Hazard yang dimainkan sebagai penyerang tengah. Dia mendapat dukungan dari Julian Brandt dan Jadon Sancho yang tampil sedikit lebih ke belakang.

1 dari 2 halaman

No Haaland No Party?

Sejak awal 2020, Erling Haaland langsung menjadi mesin gol bagi Dortmund. Pemain berusia 19 tahun itu telah mencetak 10 gol di Bundesliga. Erling Haaland mencetak 30.3 persen gol Dortmund sejak Januari [33 gol].

Tidak heran jika kemudian Dortmund diragukan bisa tampil tajam di laga melawan Paderborn.

Namun, terlepas dari kualitas lawan -Paderborn juru kunci klasemen- Dortmund tampil sangat baik.

Dortmund sempat kesulitan di babak pertama. Tidak ada gol tercipta. Akan tetapi, di babak kedua, kombinasi Thorgan Hazard, Julian Brandt, dan Jadon Sancho tampil sangat bagus.

Selain itu, dua wingback yakni Raphael Guerreiro dan Achrag Hakimi juga rajin membuka ruang. Dortmund tampil begitu agresif di babak kedua dan mencetak enam gol. Dortmund menang 1-6 dari Paderborn.

2 dari 2 halaman

Masih Punya Jadon Sancho

Jadon Sancho belum menunjukkan aksi gemilang pada tiga awal Bundesliga pasca restart. Namun, pemain asal Inggris menunjukkan kelasnya di Benteler-Arena. Dia mencetak tiga gol dan menjadi inspirasi Dortmund.

Ada peran penting Julian Brandt dan Thorgan Hazard di balik hattrick Jadon Sancho. Mereka acap kali membuka ruang dan memberi celah bagi Jadon Sancho untuk masuk ke kotak penalti. Masing-masing memberi astu assist untuk Sancho.

Jadon Sancho menjadi pemain paling muda di Bundesliga yang mencetak 30 gol.

Dengan catatan hattricknya, kini Jadon Sancho telah mencetak 17 gol dan 16 assist di Bundesliga. Dalam hal jumlah gol, Sancho hanya tertinggal dari Timo Werner [24 gol] dan Robert Lewansdowski [29 gol].

Sumber: Bundesliga

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR