Oliver Kahn Minta Manuel Neuer Tetap di Bayern Munchen, Mengapa?

Asad Arifin | 2 April 2020 08:00
Penjaga gawang Bayern Munchen sekaligus Timnas Jerman, Manuel Neuer. (c) Bundesliga

Bola.net - Legenda Bayern Munchen, Oliver Kahn, tidak ingin Manuel Neuer pindah ke klub lain pada Juli 2020 mendatang. Sebab, peran Manuel Neuer dianggap masih penting bagi calon penerusnya di Bayern.

Manuel Neuer gencar disebut tengah mempertimbangkan peluang untuk pindah dari Bayern Munchen. Kiper berusia 34 tahun tersebut ingin mendapat tantangan baru dengan membela klub di luar Jerman.

Manuel Neuer pun dikaitkan dengan klub Inggris, Chelsea. Kebetulan, The Blues juga tengah mencari penjaga gawang baru. The Blues tidak puas dengan penampilan Kepa pada musim 2019/2020 ini.

Sedangkan, pihak Bayern Munchen santer dikabarkan tengah mendekati Marc-Andre ter Stegen. Penjaga gawang milik Barcelona akan dibeli Die Roten andai Manuel Neuer memilih pindah.

1 dari 2 halaman

Manuel Neuer Harus Bertahan Demi Alexander Nubel

Oliver Kahn ingin Manuel Neuer tetap bertahan di Bayern Munchen. Walau sudah berusia 34 tahun, Neuer dianggap masih bisa bermain di level tinggi dan bertahan di Bayern adalah pilihan ideal.

"Secara umum, seperti yang saya tunjukkan pada diri saya sendiri, kiper tentu saja bisa bermain sampai usia tua, tetapi mempertahankan level tinggi adalah tantangan besar," ucap Oliver Kahn kepada Bild.

Oliver Kahn, yang bakal menjadi CEO Bayern Munchen pada 2022, juga ingin Manuel Neuer menjadi pembimbing bagi Alexander Nubel. Kiper 23 tahun itu akan bergabung dengan Bayern pada Juli 2020 mendatang.

"Pada diri Alexander Nubel, kami mendapatkan kiper yang sangat berbakat, yang memiliki kesempatan untuk berkembang dan belajar di belakang Manuel Neuer. Tidak banyak yang memiliki kesempatan untuk bekerja dengan kiper terbaik di dunia setiap hari," ucap Oliver Kahn.

2 dari 2 halaman

Bayern Blokir Transfer Semua Pemain

CEO Bayern Munchen, Karl-Heinz Rummenigge, memastikan menerapkan 'lockdown' untuk transfer semua pemain termasuk Manuel Neuer. Die Roten juga belum memutuskan apakah akan mencari pemain baru untuk musim depan.

"Untuk Manuel Neuer, hal yang sama berlaku untuk semua pemain yang kontraknya berakhir pada musim panas 2021 [Thomas Muller, Thiago Alcantara, dan David Alaba]," kata Rummenigge kepada Merkur and TZ, dikutip dari Sportsmole.

"Kami telah mengajukan penawaran sebelum krisis virus corona, dan kami tidak ingin mengambil keuntungan dari krisis ini sekarang untuk mendorong harga pemain yang layak menerima ini," sambung Karl-Heinz Rummenigge.

Sumber: Bild

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR