Palu Sudah Diketok! Jamal Musiala Pilih Bela Timnas Jerman Ketimbang Inggris

Ari Prayoga | 25 Februari 2021 03:03
Pemain Bayern Munchen Jamal Musiala. (c) AP Photo

Bola.net - Bintang belia Bayern Munchen, Jamal Musiala akhirnya menentukan pilihannya terkait tim nasional mana yang akan ia bela di level senior. Musiala lebih memilih Jerman ketimbang Inggris.

Musiala memang memenuhi syarat untuk membela kedua negara tersebut di level internasional karena ia lahir di Jerman tetapi tumbuh besar di Inggris.

Spekulasi mengenai tim nasional mana yang bakal dipilih Musiala di level senior pun sempat lama mengemuka karena ia pernah memperkuat kedua negara di level junior.

1 dari 2 halaman

Keputusan Jamal Musiala

Musiala yang kini baru berusia 17 tahun pun mengakhiri spekulasi mengenai masa depannya dengan memutuskan untuk membela Jerman di level senior.

“Saya sudah sering memikirkan pertanyaan ini. Apa yang terbaik untuk masa depan saya? Di mana saya memiliki lebih banyak kesempatan untuk bermain?" buka Musiala kepada The Athletic.

"Pada akhirnya, saya hanya mendengarkan perasaan bahwa dalam jangka waktu yang lama terus mengatakan kepada saya bahwa itu adalah keputusan yang tepat untuk bermain untuk Jerman, tanah tempat saya dilahirkan," ungkapnya.

"Tetap saja, ini bukanlah keputusan yang mudah bagi saya." tandasnya.

2 dari 2 halaman

Konfirmasi Timnas Jerman

Menyikapi keputusan Musiala, Timnas Jerman lewat sang pelatih, Joachim Low pun mengaku menyambut baik dan siap memanggil sang penyerang pada jeda internasional Maret mendatang.

“Saya senang Jamal Musiala memutuskan bermain untuk Jerman di masa depan. Saya melihat potensi besar dalam dirinya," tutur Low.

"Baru-baru ini, Oliver Bierhoff dan saya bertemu dengannya di Munchen dan mengatakan kepadanya tentang pemikiran kami. Tidak ada yang bisa memberinya jaminan [untuk bermain] pada tahap ini, itu akan meragukan," imbuhnya.

“Saya pikir kami sekarang akan memanggil dia ke dalam skuad kami pada Maret, terutama karena mereka akan cenderung menjadi skuad yang lebih besar lagi karena memiliki tiga pertandingan internasional dalam beberapa hari. Dalam konteks ini, kami akan saling mengenal lebih baik." tukasnya.

Musiala tampik ciamik kala mencetak gol debutnya di Liga Champions dalam kemenangan 4-1 Bayern atas Lazio, Rabu (24/2/2021) dini hari WIB kemarin.

Sumber: The Athletic, DFB

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR