Pemain Incaran Liverpool Ini Bantah Sudah Gabung Bayern

Dimas Ardi Prasetya | 2 Juni 2021 18:01
Florian Neuhaus. (c) Lukas Schulze/Bundesliga/Bundesliga Collection via

Bola.net - Gelandang incaran Liverpool yang bermain di Borussia Monchengladbach yakni Florian Neuhaus membantah kabar yang menyebut dirinya sudah gabung Bayern Munchen.

Liverpool sering dikaitkan dengan Neuhaus. Sebab pemain asal Jerman itu disebut bakal cocok menggantikan Georginio Wijnaldum.

Pemain asal Belanda itu cabut dari Anfield pada musim panas ini. Liverpool tak memperpanjang kontraknya di Anfield.

Mencari pengganti Wijnaldum jelas tak mudah. Sebab pemain 30 tahun itu punya kualitas yang ciamik, stamina luar biasa, lincah, kontrol bola kelas wahid dan itu membuat lawan sulit untuk merebut bola darinya.

1 dari 2 halaman

Bantahan Neuhaus

Namun ada kabar yang mengejutkan. Liverpool dikabarkan kalah dalam perburuan Florian Neuhaus.

Pasalnya Borussia Monchengladbach disebut sudah melepasnya ke Bayern Munchen. Raksasa Bavaria itu dikabarkan telah mengaktifkan klausul rilis Neuhaus yang berjumlah sekitar 40 juta euro.

Akan tetapi kabar itu dibantah langsung oleh Florian Neuhaus. Ia mengatakan kabar tersebut tak ada benarnya sama sekali.

"Saya membaca bahwa kepindahan saya ke FC Bayern pada 2022 sudah tuntas. Saya dapat dengan jelas menyangkalnya di sini dan sekarang," kata Neuhaus kepada TZ.

"Saya belum menandatangani kontrak di mana pun kecuali dengan Borussia Mönchengladbach. Saya merasa di rumah sendiri saat ini," tegas Neuhaus.

2 dari 2 halaman

Balik ke Bavaria

Florian Neuhaus gabung dengan Gladbach sejak tahun 2017 silam. Sebelumnya ia gabung dengan klub 1860 Munich.

Neuhaus memang betah di Gladbach. Namun ia mengatakan tak menutup pintu untuk kembali ke Bavaria suatu hari nanti.

"Rumah adalah poin yang sangat penting bagi saya. Saya juga bisa membayangkan tinggal di Markt Kaufering lagi nanti," tambahnya.

"Tapi saya juga menemukan sepotong rumah di Dusseldorf [setelah masa pinjaman di Fortuna pada 2017-18], di mana saya bertemu pacar saya, dan saya merasa sangat nyaman di Gladbach."

Florian Neuhaus tampil ciamik bersama Gladbach pada musim 2020-21 ini. Ia mencetak delapan gol dan delapan assist dari 45 laga di semua ajang kompetisi. Ia sebelumnya disebut siap dilego ke Liverpool dengan bandrol sekitar 34 juta pounds.

(TZ)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR