Pemain-Pemain Bundesliga Paling Nyentrik di Media Sosial

Serafin Unus Pasi | 13 September 2019 21:07
Bola Derbystar Matchball yang akan dipakai Bundesliga musim 2019-2020. (c) DFL

Bola.net - Di era sepakbola modern ini, media sosial merupakan salah satu elemen yang penting bagi para pemain sepakbola. Dengan media sosial, mereka bisa berinteaksi secara langsung dengan para fans mereka.

Terkadang sosial media ini tidak hanya digunakan sekedar untuk berinteaksi dengan fans. Melalui media sosial, para pemain juga bisa mendapatkan penghasilan tambahan melalui endorsment dll.

Namun bagi sejumlah pemain, Media sosial digunakan sebagai media untuk bersenang-senang dan mereka kerap mengunggah konten-konten yang menarik dan terkadang konyol. Hal itu juga berlaku bagi para pemain di Bundesliga.

Siapa saja pemain-pemain tersebut? Simak ulasannya di bawah ini.

1 dari 2 halaman

@Aussenrist15

Jawara Bundesliga musim lalu, Mats Julian Hummels, adalah pesepak bola yang dikenal aktif dalam menyapa dan berkomunikasi dengan penggemarnya di media sosial.

Aussenrist15 adalah nama akun Instagram miliknya, yang di mana Aussenrist itu sendiri berarti “sisi bagian luar kaki” nan jadi senjata andalan Hummels di lapangan hijau dengan persentase keberhasilan umpan sebesar 92 persen di musim 2018/19.

Bertolak belakang dengan yang terjadi di arena, banyak dari konten media sosial milik pemain Borussia Dortmund tersebut sarat humor dan memancing reaksi lucu serta menggelikan dari pengikutnya.

Salah satu di antaranya adalah postingan Instagram Hummels saat ia menaiki stroller anaknya seraya menoleh ke arah kamera. Istrinya hanya bisa memandang kelakuan Hummels yang mengundang tawa baik baginya maupun pengikut akun pemain bernomor punggung 15 itu.

Ada juga di sebuah postingan FC Bayern Munich pertengahan Februari lalu, saat Mats Hummels dan Thomas Müller terlibat dalam suatu sparring tenis meja dengan pemain profesional dari Jerman, Timo Boll. Dalam tontonan tersebut Mats dan Müller memperlihatkan atraksi-atraksi menggelikan, salah satunya adalah saat mereka bertanding bertiga dengan memutari meja. Video tersebut sudah ditonton sebanyak 697.000 kali, dan disukai oleh 11.000 orang.

2 dari 2 halaman

BOA

10 Agustus lalu, Jerome Boateng membuat satu postingan di akun Instagram miliknya yang jadi sorotan publik. Videonya tentang rekan setimnya, Alphonso Davies saat tampil menyanyikan lagu "I Will Always Love You" yang pernah dipopulerkan oleh Whitney Houston.

Astaga... pilihan lagu yang berisiko karena itu adalah salah satu lagu balada tersulit sepanjang masa. Yang menarik untuk disimak adalah bagaimana santainya Davies membawakan lagu sulit tersebut. Ia tampak santai bernyanyi walau nada yang ia nyanyikan terdengar meleset dari sasaran.

Dalam suasana inisiasi yang hangat dan bermodalkan kepercayaan diri, pemain berkebangsaan Kanada kelahiran 18 tahun lalu tersebut mendapat tepuk tangan ramai yang diiringi tawa dari teman setimnya. Dengan caption "Alphonso Davies alias Whitney Houston" yang dibuat Boateng, postingan tersebut telah dilihat sebanyak 550.000 kali dan memancing banyak reaksi menggelikan dari penontonnya.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR