Penampilan Mengesankan Bayern Munchen di Der Klassiker

Asad Arifin | 7 April 2019 09:42
Bayern Munchen. (c) AP

Bola.net - Bayern Munchen rupanya tidak mendapat kesulitan yang cukup berarti saat menjamu Borussia Dortmund pada pekan ke-28 Bundesliga, Sabtu (6/4) malam WIB. Bermain di Allianz Arena, Bayern menang mudah 5-0.

Mats Hummels membuka gol Bayern pada menit ke-10. Setelah itu, Robert Lewandowski, Javi Martinez dan Serge Gnarby membuat Bayern menutup interval pertama dengan keunggulan 4-0. Gol kedua Lewandowski menit ke-89 menutup pesta Bayern di depan pendukungnya.

Pelatih Bayern, Niko Kovac, memberikan pujian tinggi pada performa pasukannya. Menurutnya, Manuel Neuer dan kolega sudah tampil mengesankan. Bayern bahkan seolah tidak memberi kesempatan pada Dortmund.

"Saya pikir kami telah menampilkan performa yang terbaik, performa yang solid selama 90 menit," ucap Niko Kovac dikutip dari Goal International.

"Khusus di babak pertama, itu performa yang sensasional dalam segala aspek. Cara bermain kami sangat mengesankan. Saya senang, dan saya ingin memberikan selama kepada tim atas hasilnya. Skor kemenangan yang sangat layak," imbuh Kovac.

1 dari 1 halaman

Belum Pasti Juara

Memenangkan Der Klassiker memberi Bayern Munchen sebuah momen penting. Bukan hanya tiga poin, tapi juga posisi puncak klasemen. Ya, Bayern kini berada di posisi paling atas klasemen Bundesliga pada pekan ke-28.

Bayern telah mengumpulkan 64 poin, unggul satu poin dari Dortmund yang ada di posisi kedua. Keunggulan satu poin ini memang penting, tapi menurut Niko Kovac tidak akan berarti banyak. Sebab, masih ada banyak laga yang harus dimainkan untuk perebutan gelar juara.

"Kami masih punya enam pertandingan lagi. Anda juga telah melihat betapa cepatnya situasi ini bisa berubah di Bundesliga. Laga yang sangat sulit sudah menunggu kami dan Dortmund. Jadi, kami tidak mengatakan bahwa kami sudah pasti [juara]," tegas Niko Kovac.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR