Philippe Coutinho Bicara Tentang Perbedaan Bundesliga, Premier League, dan La Liga

Richard Andreas | 27 September 2019 12:00
Philippe Coutinho (c) DFL

Bola.net - Philippe Coutinho tampak mulai nyaman bermain di Bundesliga. Gelandang anyar Bayern Munchen ini yakin tidak akan kesulitan beradaptasi di Bundesliga berkat pengalamannya di Premier League.

Transfer Coutinho ke Bayern tidak bisa dihindari. Dia datang dengan status pinjaman selama satu musim karena tidak mendapatkan tempat dalam skuad Barcelona.

Kini, Bayern adalah cara terbaik Coutinho untuk mengembalikan nama baiknya. Dia bakal membantu Bayern menjadi juara sekaligus mewujudkan target pribadi: kembali ke level terbaik.

Bundesliga sudah berlangsung lima pekan dan Coutinho mengaku mulai nyaman. Baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2 halaman

Tidak Jauh Berbeda

Tidak banyak pemain yang memiliki pengalaman seperti Coutinho. Dia mengenal Serie A, Premier League, La Liga, dan kini Bundesliga. Baginya, di antara liga-liga tersebut, Bundesliga sangat mirip dengan Premier League dalam hal intensitas pertandingan.

"Saya kira Bundesliga sangat mirip dengan Premier League dalam hal intensitas pertandingan. Pertandingan-pertandingan di sini selalu seimbang. Setiap tim bertarung sampai akhir, berjuang merebut setiap bola," buka Coutinho di laman resmi Bundesliga.

"Setiap bola adalah perang. Hal ini membuat pertandingan sangat intens. Tidak banyak ruang untuk ragu-ragu membawa bola."

2 dari 2 halaman

Beda dengan La Liga

Lebih lanjut, Coutinho menjelaskan kedua liga di atas baru berbeda jika dibandingkan dengan La Liga. Selama membela Barcelona, dia lebih nyaman menguasai bola dan harus memutar otak untuk membongkar pertahanan lawan yang begitu rapat.

"Sementara itu, di La Liga, tim-tim lawan cenderung bermain bertahan saat menghadapi Barcelona. Mereka memberi kami lebih banyak ruang untuk bermain, tetapi tidak mudah membongkar pertahanan lawan," lanjut Coutinho.

"Itulah perbedaan-perbedaan utama yang saya pahami sejauh ini. Saya kira Bundesliga sangat mirip dengan Premier League dalam hal intensitas pertandingan," tandasnya.

Sumber: Bundesliga

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR