Pindah ke Bayern Munchen, Philippe Coutinho Masih Bisa Membantu Liverpool dengan Cara Ini

Richard Andreas | 6 September 2019 15:00
Philippe Coutinho (c) DFL

Bola.net - Philippe Coutinho masih bisa membantu Liverpool dengan membuktikan kualitasnya sebagai pemain yang tepat untuk Bayern Munchen. Dia hanya perlu menjadi suksesor jangka panjang Thomas Muller.

Masa depan Coutinho merupakan salah satu topik panas pada bursa transfer kali ini. Dinilai tak punya tempat di Barcelona, Coutinho akhirnya mendarat di Bayern dalam skema peminjaman semusim.

Sebelum memilih Bayern, Coutinho sempat dikaitkan dengan potensi kembali ke Liverpool. Juga ada Arsenal dan Tottenham yang meminati gelandang Brasil itu.

Kini, The Athletic mengklaim bahwa Coutinho bisa saja dipermanenkan Bayern tahun depan. Baca ulasan selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2 halaman

Membantu Liverpool

Jika Coutinho benar dibeli secara permanen, Bayern disebut bakal mengakhiri minat mereka untuk gelandang Bayer Leverkusen, Kai Havertz. The Athletic mengklaim situasi ini akan menguntungkan Liverpool.

Havertz, gelandang dengan talenta luar biasa ini kabarnya merupakan salah satu target Liverpool tahun depan. Sebenarnya Bayern sangat menginginkan Havertz musim ini, tapi situasinya berubah sejak pembelian Coutinho.

Artinya, sejak transfer Coutinho ke Bayern, Liverpool jadi lebih bebas mendekati Havertz. Musim panas ini Jurgen Klopp berhemat, tapi musim depan Liverpool mungkin bergerak lagi di bursa transfer.

2 dari 2 halaman

Salah Satu Talenta Terbaik

Havertz saat ini terikat kontrak sampai 2022 di Leverkusen. Kabarnya dia terikat klausul rilis sampai 100 juta euro.

Dia masih 20 tahun dan dianggap sebagai salah satu talenta muda terbaik. Musim lalu saja dia sudah mencetak 20 gol di Bundesliga.

Stasiun televisi Jerman, Sport1 mengklaim bahwa Havertz sangat mungkin pindah ke Premier League atau ke La Liga jika kemungkinan transfer ke Bayern sudah pasti gagal.

Masih menurut laporan tersebut, Havertz dikabarkan sudah sejak kecil menjadi penggemar Barcelona.

Sumber: The Athletic, Sport1

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR

Most Viewed

{HITS_MAIN}