Raiola: Real Madrid Mampu Beli Haaland

Aga Deta | 1 Mei 2021 17:46
Penyerang Dortmund, Erling Haaland saat tampil melawan Bayern Munchen di Allianz Arena, 6 Maret 2021 lalu. (c) Alexander Scheuber/Bundesliga

Bola.net - Agen Erling Haaland, Mino Raiola, menyebut satu klub yang sanggup membeli striker muda milik Borussia Dortmund tersebut. Klub yang dimaksud Raiola adalah Real Madrid.

Haaland saat ini menjelma menjadi salah satu penyerang top Eropa. Pada musim ini, dia berhasil menjaringkan 37 gol dari 38 penampilan di semua kompetisi.

Penampilan impresif Haaland itu membuat sang pemain jadi rebutan klub-klub besar Eropa. Real Madrid, Manchester United, Barcelona dan Chelsea sudah dikaitkan dengan pemain asal Norwegia tersebut.

Namun, untuk merekrut Haaland tentu saja tidak murah. Dortmund kabarnya mematok harga di atas 100 juta euro untuk tanda tangan sang pemain.

1 dari 2 halaman

Madrid Bisa Beli Haaland

Dengan harga transfer yang cukup besar, tidak semua klub bisa merekrut Haaland. Namun, Raiola mengatakan kalau Real Madrdi bisa membeli sang pemain.

"Saya tidak tahu apakah mereka mampu membelinya, karena saya belum mempelajari keuangan mereka. Tapi saya pikir mereka bisa," kata Raiola kepada AS.

"Saya pikir mereka semua bisa. Sekarang, pertanyaannya dibalik, mampukah Madrid untuk tak membeli Haaland? Begitu juga Barcelona?"

2 dari 2 halaman

Madrid Kejar Mbappe?

Madrid sepertinya lebih fokus untuk mengekar Kylian Mbappe pada musim panas ini. Terlebih kontrak sang pemain dengan PSG akan habis pada musim panas 2022.

"Itulah masalah klub-klub besar," lanjut Raiola.

"Kontrak Mbappe masih tersisa satu tahun. PSG bisa melakukan satu dari dua hal. Seperti yang dilakukan Borussia dengan Lewandowski bertahun-tahun yang lalu, jangan jual dan biarkan mereka pergi secara gratis, yang merupakan sikap berani, atau jual mereka sekarang. Itu tergantung pada klub dan pemain."

Sumber: AS

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR