Ralf Rangnick: Timo Werner Cocok Bermain di Liverpool

Yaumil Azis | 11 Mei 2020 13:12
Timo Werner mencetak hattrick ke gawang Mainz pada pekan ke-10 Bundesliga 2019/2020, Sabtu (2/11/2019) di Redbull Arena. (c) Bundesliga

Bola.net - Kepala Divisi Pengembangan Olahraga RB Leipzig, Ralf Rangnick, berharap Timo Werner mau bertahan. Namun jika sang penyerang memilih pindah, ia menganggap Liverpool sebagai labuhan yang tepat buatnya.

27 gol yang dibukukan dalam 36 pertandingan di semua kompetisi membuat Werner jadi buruan utama banyak klub raksasa Eropa. Liverpool yang paling sering disebut meminati dirinya.

Rumor kian menjadi-jadi setelah Werner menyatakan rasa kagumnya terhadap klub asuhan Jurgen Klopp itu. Memang, Liverpool sedang berjaya dalam dua musim terakhir ini.

Beberapa orang meyakini bahwa Werner tidak sebaiknya bergabung dengan Liverpool, mengingat kuatnya komposisi penyerang mereka saat ini. Namun, Rangnick justru punya pendapat yang berbeda.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Cocok dengan Liverpool, Tapi...

Rangnick berharap Werner tidak mengindahkan ketertarikan dari pemuncak klasemen Premier League tersebut. Tapi jika memang harus pergi, ia meyakini Liverpool sebagai tujuan yang tepat bagi penyerang berusia 24 tahun itu.

"Sejak Timo membuat perkembangan di bawah asuhan Julian Nagelsmann, senjata miliknya yang paling penting adalah pergerakan yang cepat serta penyelesaian akhir yang penuh tenaga," ujar Rangnick kepada BILD.

"Oleh karena itu, dia akan cocok dengan klub seperti Liverpool, yang punya gaya bermain mirip dengan kami, namun saya lebih memilih dia untuk bertahan di sini," lanjutnya.

2 dari 2 halaman

Keputusan di Tangan Werner

Rangnick hanya bisa berharap. Pada akhirnya, semua keputusan ada di tangan Werner. Kendati demikian, ia mengingatkan kembali kepada pemainnya tersebut bahwa Leipzig masih akan bermain di Eropa musim depan.

"Pada akhirnya, terserah Timo yang memutuskan apa yang akan dia lakukan. Leipzig tahu apa yang dia miliki. Di sini dia bisa bermain di Liga Champions lagi tahun depan," tambahnya.

"Dan Timo adalah orang yang juga butuh kepercayaan. Dia hanya akan mendapatkannya kalau pelatih yang bersangkutan mengenal dan mengandalkan dia," pungkasnya.

Jika pindah ke Liverpool, Werner bakalan bersaing ketat dengan Mohamed Salah, Roberto Firmino, dan Sadio Mane yang sudah padu. Bukan tidak mungkin nasibnya akan sama dengan pemain seperti Divock Origi atau Xherdan Shaqiri.

(Goal International)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR