RB Leipzig Amankan Jebolan La Masia, Dani Olmo

Asad Arifin | 25 Januari 2020 23:55
Pemain RB Leipzig, Dani Olmo (c) RB Leipzig

Bola.net - Bukan Barcelona, bukan pula AC Milan, RB Leipzig lah yang resmi mendapatkan jasa Dani Olmo. Pemain asal Spanyol tersebut resmi pindah ke RB Leipzig dengan kontrak berdurasi empat tahun.

Dani Olmo menjadi pemain kunci di klub Dinamo Zagreb dalam beberapa musim terakhir. Pada musim 2017/2018 dan 2018/2019, pemain berusia 21 tahun mampu mencetak delapan gol di Liga Kroasia.

Dani Olmo juga menjadi bagian skuad timnas Spanyol yang menjadi juara Euro U-21 2019. Dani Olmo mencetak tiga gol dan satu assist. Dani Olmo pun belakangan mulai mendapat panggilan masuk ke timnas senior Spanyol.

Performa apik pemain jebolan La Masia itu sudah dipantau banyak klub papan atas Eropa pada awal musim 2019/2020. Tetapi, dia tidak pindah ke mana pun. Dani Olmo baru memutuskan pindah pada Januari 2020.

1 dari 1 halaman

Dani Olmo Milik RB Leipzig

Dani Olmo kini sudah resmi menjadi milik RB Leipzig. Dia akan bergabung latihan pada hari Senin (27/1/2020) yang akan datang. Dani Olmo akan bersaing dengan Marcel Sabitzer dan kolega untuk mendapatkan tempat di tim utama.

Direktur Olahraga RB Leipzig, Markus Krosche, sangat senang bisa merampungkan transfer Dani Olmo. Apalagi, mereka harus bersaing dengan banyak tim besar Eropa. Dia yakin Dani Olmo akan menjadi bagian penting RB Leipzig.

"Kami sangat senang bahwa walau ada banyak tawaran dari klub terkenal lainnya, kami dapat meyakinkan Dani Olmo bahwa kami adalah klub yang tepat baginya untuk mengambil langkah terbaik berikutnya," kata Markus Krosche di situs resmi Bundesliga.


"Dia pemain fantastis yang secara teknis sangat berbahaya dan memiliki kualitas luar biasa dalam penguasaan bola. Dia akan memberi kita lebih banyak opsi di area menyerang dan pada usia 21 masih jauh dari akhir perkembangannya," kata Markus Krosche.

RB Leipzig memberikan jersi dengan nomor punggung 25 untuk sang jebolan La Masia. Dia akan menjadi bintang baru di Bundesliga yang datang pada bursa transfer tengah musim bersama Erling Haaland di Borussia Dortmund.

Sumber: Bundesliga

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR