Resmi, AS Roma Lepas Justin Kluivert ke RB Leipzig

Richard Andreas | 5 Oktober 2020 23:11
Kluivert Saat As Roma Berhadapan Dengan Real Madrid (c) AP

Bola.net - RB Leipzig akhirnya meresmikan transfer Justin Kluivert dari AS Roma. Winger berdarah Belanda ini didatangkan dengan skema pinjaman selama satu musim.

Kluivert masih berusia 21 tahun dan dikenal sebagai salah satu pemain berbakat. Dia adalah putra dari legenda Milan, Ajax, dan Barcelona, Patrick Kluivert.

Dia merupakan produk asli akademi Ajax yang tersohor, dan pernah menjadi bagian tim yang meraih gelar Eredivisie U-19 2016 silam.

Baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2 halaman

Demi perkembangan

Kluivert punya potensi, tapi dia jarang mendapatkan kesempatan bermain di Roma. Pindah ke Leipzig adalah keputusan tepat, mengingat klub Bundesliga itu dikenal sebagai gudang pemain-pemain berbakat.

"Saya senang transfer ini telah diselesaikan," ujar Kluivert dikutip dari laman resmi Bundesliga.

"RB Leipzig menjelaskan bahwa ini adalah tempat ideal bagi saya untuk berkembang dan mengambil langkah berikutnya dalam karier saya, serta membantu tim."

"Tujuan saya adalah untuk mendapatkan menit bermain di sini."

2 dari 2 halaman

Cocok untuk Leipzig

Kluivert pertama kali debut di tim senior Ajax pada Januari 2017 silam. Dia juga mencapai enam penampilan pada laju Ajax mencapai final Liga Europa 2016/17.

Winger gesit ini pindah ke Italia pada tahun 2018 lalu dan telah menyumbang 9 gol plus 10 assists dalam 68 laga kompetitif untuk Roma.

"Kami telah mengikuti Justin Kluivert untuk waktu yang lama dan kini bangga bahwa dia memutuskan datang ke sini, serta karena transfer ini bisa diselesaikan sebelum tenggat," ujar sporting director Leipzig, Markus Krosche.

"Justin memenuhi setiap kriteria pemain yang kami cari dan cocok dengan filosofi sepak bola yang ingin kami mainkan di lapangan," tandasnya.

Sumber: Bundesliga

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR