Rummenigge Respon Spekulasi Antara Bayern dengan Jurgen Klopp, Apa Katanya?

Dimas Ardi Prasetya | 20 April 2021 20:46
Pelatih Liverpool Jurgen Klopp. (c) AP Photo

Bola.net - CEO Bayern Munchen Karl-Heinz Rummenigge merespon spekulasi yang mengaitkan timnya dengan Jurgen Klopp dengan mengatakan pihak Bayern sejauh ini belum membuat keputusan apa pun terkait pelatih mereka musim depan.

Bayern saat ini masih dilatih oleh Hansi Flick. Akan tetapi Flick sudah memutuskan untuk angkat kaki dari Bayern setelah musim ini berakhir.

Padahal sejatinya ia masih terikat kontrak dengan Bayern hingga tahun 2023 mendatang. Ada beberapa spekulasi terkait kepergian Flick dari klub Bavaria tersebut.

Salah satunya adalah ia disebut akan menangani Timnas Jerman. Ia akan mengisi pos yang ditinggalkan oleh Joachim Loew.

1 dari 2 halaman

Spekulasi Terkait Bayern dan Klopp

Beberapa nama kemudian dikaitkan dengan Bayern Munchen. Salah satunya adalah manajer Liverpool, Jurgen klopp.

Kabar itu kemudian direspon oleh Karl-Heinz Rummenigge. Ia tak membantah atau mengkonfirmasikan bahwa Bayern memang tertarik pada Klopp.

“Kami belum memutuskan [soal] pelatih. Pertama kami memenangkan kompetisi dan kemudian kami memutuskan apa yang harus dilakukan," tuturnya pada Corriere della Sera.

2 dari 2 halaman

Klopp tak Berniat Tinggalkan Liverpool

Jurgen Klopp sebelumnya sempat angkat bicara soal masa depannya di Liverpool. Hal tersebut sebenarnya terkait dengan adanya kabar bahwa ia akan cabut dari Anfield karena tak setuju The Reds bakal ikut European Super League.

"Saya sudah 20 tahun di sepak bola, dan seringkali pemilik membuat keputusan tanpa bertanya kepada saya, dan saya menghadapinya. Saya tidak ingin terlibat dalam hal-hal ini, saya tidak memahaminya. Saya adalah orang yang menyukai sepak bola. Ini bukan tentang mengecewakan saya," ucapnya.

"Saya di sini sebagai pelatih dan manajer sepak bola, dan saya akan melakukannya selama orang-orang membiarkan saya melakukannya. Saya mendengar hari ini bahwa saya akan mengundurkan diri atau apa pun. Jika keadaan semakin sulit, itu membuat saya semakin lengket sehingga saya akan tetap bertahan di sini. Saya merasa bertanggung jawab atas tim, bertanggung jawab atas klub dan untuk hubungan yang kami miliki dengan penggemar kami," tegasnya.

Selain Jurgen Klopp, beberapa nama juga telah dikaitkan dengan Bayern Munchen. Di antaranya adalah Julian Nagelsmann.

(Corriere della Sera)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR