Saingi Arsenal, AC Milan Juga Ikut Kejar Jerome Boateng

Yaumil Azis | 13 Januari 2020 14:15
Jerome Boateng bermain untuk Bayern Munchen pada musim 2018/19 (c) Bundesliga

Bola.net - Perburuan tanda tangan bek Bayern Munchen, Jerome Boateng, berlangsung semakin sengit. Setelah Arsenal, kini AC Milan juga dikabarkan berminat menggunakan jasa pria berkebangsaan Jerman tersebut.

Dalam beberapa tahun sebelumnya, Boateng selalu jadi pilihan utama di jantung pertahanan Bayern Munchen. Bahkan tepat setelah dirinya dilepas oleh Manchester City pada tahun 2011 lalu.

Umurnya semakin menua, dan namanya mulai tergeser dari posisi starting XI Bayern Munchen. Laga kontra Tottenham di ajang Liga Champions bulan Desember 2019 lalu jadi yang terakhir kalinya Boateng tampil sebagai starter.

Pelatih interim Barcelona, Hansi Flick, lebih mengutamakan David Alaba untuk menjadi duet Javi Martinez di jantung pertahanan. Padahal Alaba lebih dikenal sebagai bek sayap ketimbang bek sentral.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Arsenal Uber Boateng

Situasi ini memicu berkembangnya rumor soal kepindahan dirinya dari Allianz Arena. Sejumlah klub dikabarkan tertarik untuk menggunakan jasanya, salah satunya adalah Arsenal.

Sebagaimana yang diketahui, Arsenal memiliki masalah di sektor pertahanannya. Kedatangan David Luis dari Chelsea pada bursa transfer musim panas kemarin tak menuntaskan permasalahan dari klub berjuluk the Gunners tersebut.

Harga untuk mendapatkan tanda tangan Jerome Boateng pun relatif murah. Menurut sejumlah kabar, Bayern Munchen rela melepasnya dengan biaya transfer senilai 13 juta pounds saja.

2 dari 2 halaman

Milan Ikut Incar Boateng

Namun masalahnya bukan di situ. Dari laporan Sky Germany, Arsenal mendapatkan saingan yang cukup berat dalam perburuan Boateng. Klub yang juga dikabarkan tertarik dengan sang pemain adalah AC Milan.

Serupa dengan Arsenal, Milan juga mengalami masalah di sektor pertahanannya. Mereka kebobolan 24 gol dari 19 laga yang telah dilewati di ajang Serie A.

Sebelum ini, klub berjuluk Rossoneri itu juga dikabarkan berminat dengan Merih Demiral. Namun Juventus enggan melepasnya ke klub lain dan mulai rajin memainkannya di beberapa pertandingan terakhir.

Apalagi mereka juga diyakini akan ditinggalkan oleh salah satu beknya, Mattia Caldara. Menurut kabar, pria asal Italia itu bakalan dikirim ke Atalanta dengan status pinjaman.

(Sports Mole)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR