Saingi Duo Clasico, Manchester City Juga Kejar David Alaba

Serafin Unus Pasi | 23 Maret 2020 16:50
Selebrasi Serge Gnabry bersama David Alaba. (c) DFL

Bola.net - Real Madrid dan Barcelona punya pesaing baru untuk jasa David Alaba. Bek Bayern Munchen itu juga dikabarkan masuk dalam rencana transfer Manchester City di musim panas nanti.

Alaba yang merupakan salah satu pemain senior di skuat Die Roten dirumorkan ingin pergi. Ia merasa sudah cukup berkarir di Jerman dan ingin mencari tantangan baru dalam karirnya.

Beberapa hari terakhir, dua klub asal Spanyol, Real Madrid dan Barcelona dirumorkan tertarik menampung sang bek. Mereka bahkan mulai bernegosiasi dengan agen sang pemain untuk transfer di musim panas nanti.

Sport mengklaim bahwa ada penantang baru untuk transfer Alaba. Bek Austria itu diberitakan bakal menjadi buruan Manchester City di musim panas nanti.

Simak situasi transfer Alaba selengkapnya di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Butuh Bek Kiri

Manchester City mengincar jasa Alaba karena mereka memiliki masalah di pos bek kiri mereka.

Bek kiri utama mereka, Benjamin Mendy kerap mengalami cedera. Sementara pelapisnya, Oleksandr Zinchenko performanya masih naik turun.

Untuk itu pihak The Citizens membutuhkan sosok berpengalaman di sisi kiri pertahanan mereka dan mereka menilai Alaba punya kapabilitas untuk menjadi sosok andalan di lini pertahanan mereka.

2 dari 3 halaman

Faktor Guardiola

Manchester City cukup percaya diri bisa mengamankan jasa Alaba. Pasalnya mereka akan dibantu oleh sang manajer, Pep Guardiola.

Guardiola bukan sosok yang asing bagi Alaba. Sang manajer sempat menjadi manajer Alaba ketika ia menangani Munchen beberapa tahun yang lalu.

Pep diberitakan punya hubungan yang sangat baik dengan Alaba dan ia pede bisa membujuk Alaba untuk pindah ke Etihad Stadium.

3 dari 3 halaman

Pasang Harga

Bayern Munchen diberitakan bakal mematok harga yang cukup tinggi untuk transfer Alaba.

Mereka menginginkan tidak kurang dari 65 juta Euro untuk jasa pemain 27 tahun tersebut.

(Sport)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR