Saingi MU, Bayern Munchen Kejar Antoine Griezmann

Serafin Unus Pasi | 20 Maret 2019 18:40
Selebrasi Antoine Griezmann usai bobol gawang Dortmund. (c) AP

Bola.net - - Langkah Manchester United untuk memboyong Antoine Griezmann ke Old Trafford nampaknya tidak akan berjalan mulus. Raksasa Jerman, Bayern Munchen dikabarkan juga mengincar penyerang Atletico Madrid tersebut di bursa transfer musim panas nanti.

Beberapa pekan terakhir, Atletico tengah diguncang isu tidak sedap. Penyerang andalan mereka, Antoine Griezmann dikabarkan ingin hengkang dari Wanda Metropolitano pada musim panas nanti.

Griezmann sendiri kabarnya tengah menjalin kontak dengan sejumlah klub elit Eropa. Salah satunya adalah Manchester United yang sudah sejak lama dihubungkan dengan striker Timnas Prancis tersebut.

Namun dilansir Sport, United akan mendapatkan pesaing baru untuk merekrut Griezmann. Mereka harus bersaing dengan Bayern Munchen untuk merekrut sang penyerang.

Mengapa Bayern memutuskan untuk merekrut Griezmann? Simak informasi selengkapnya di bawah ini.

1 dari 2 halaman

Gantikan Robben

Laporan itu mengklaim bahwa alasan Bayern merekrut Griezmann karena mereka ingin menjadikannya pengganti Arjen Robben di lini serang mereka.

Robben yang sudah menjadi tulang punggun The Bavaria dalam satu dekade terakhir memutuskan untuk tidak memperpanjang kontraknya di Allianz Arena. Ia akan pergi dengan status free agent di akhir musim nanti.

Kepergian Robben akan meninggalkan lubang yang besar di lini serang The Bavaria. Alhasil manajemen Bayern melirik Griezmann yang dinilai memiliki kemampuan di atas rata-rata.

2 dari 2 halaman

Siap Bayar Mahal

Namun baik United maupun Bayern dikabarkan akan mendapatkan kendala yang besar saat mencoba merekrut Griezmann nanti. Hal ini dikarenakan sang striker memiliki klausul rilis yang sangat besar di Atletico Madrid.

Pada tahun 2018 kemarin, Griezmann memperbaharui kontraknya di Wanda Metropolitano. Ia dikabarkan memiliki klausul rilis mendekati 200 juta Euro.

Namun Bayern disebut tidak gentar dengan mahalnya biaya transfer tersebut. Mereka pede bisa membayar tuntutan Atletico itu karena mereka memiliki keuangan yang sehat.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR