Satu Saran untuk Kai Havertz yang Sedang Diuber Liverpool

Yaumil Azis | 18 Oktober 2019 22:21
Kai Havertz. (c) DFL

Bola.net - Kai Havertz diisukan masuk dalam daftar belanja sejumlah klub besar Eropa saat ini, salah satunya adalah Liverpool. Rekan setimnya di Bayer Leverkusen, Kevin Volland, punya satu saran untuk pemain muda itu.

Meski baru berumur sangat belia, yakni 20 tahun, namun Havertz tak henti-hentinya membuat publik terkesima dengan permainannya. Ia diyakini akan menjadi pemain yang bersinar di masa mendatang.

Itulah yang membuatnya menjadi buruan banyak tim besar Eropa, salah satunya adalah Liverpool. Klub lain seperti Manchester United dan rival Leverkusen, Bayern Munchen, pun dikabarkan berminat mendapatkan tanda tangannya.

Penampilannya yang paling mencolok terlihat pada musim kemarin. Dari 42 laga yang ia lakoni bersama Leverkusen di semua kompetisi, Havertz berhasil membukukan 20 gol dan tujuh assist.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Saran Volland untuk Havertz

Ketertarikan sejumlah klub membuat Volland tertarik untuk memberi saran kepada Havertz. Sebagai sosok yang lebih berpengalaman, ia menyarankan rekan setimnya itu untuk mempertimbangkan semua pilihan dengan mengikuti kata hati.

"Dia seharusnya duduk bersam orang tuanya dan membuat keputusan yang didukung 100 persen. Saran sederhana saya untuknya adalah: Lakukan apa yang sangat ingin anda lakukan," tutur Havertz kepada Goal International.

Dalam kesempatan yang sama, Volland terkenang akan memori pertemuan dengan Havertz untuk pertama kalinya. Ia mengaku sempat meremehkan kualitas pria berkebangsaan Jerman tersebut mengingat umurnya masih sangat belia.

"Saya berkata dalam hati: 'Oh, pemain muda, saya akan mengalahkan dia dengan mudah dalam duel'. Namun, saya mengetahui bahwa Kai lebih kuat dari yang saya pikir. Dan dia selalu menunjukkan diri sebagai sosok yang ingin belajar," lanjutnya.

2 dari 2 halaman

Volland Nyaris Bergabung dengan Munchen

Selain Liverpool, Havertz juga memiliki peluang untuk memperkuat Bayern Munchen jika mereka datang menghampirinya di bursa transfer berikutnya. Volland sendiri sebenarnya pernah punya kesempatan untuk memperkuat raksasa Bundesliga tersebut.

Kesempatan itu datang saat dirinya masih berumur 15 tahun. Tetapi, pada akhirnya, ia lebih memilih untuk bergabung dengan 1860 Munich karena melihat potensi berkembang yang jauh lebih besar dari Allianz Arena.

"Saya melihat kesempatan yang lebih baik untuk menjadi profesional di 1860. Pada waktu itu, 1860 sangat mementingkan sosok muda dan mengandalkan pemain muda yang bagus untuk tim utama," tambah pria berumur 27 tahun itu.

"Berbeda dengan FC Bayern. Mereka telah memiliki skuat yang luar biasa dan dukungan finansial utnuk memboyong sejumah pemain berkelas dunia," tandasnya.

(Goal International)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR