Schalke Putus 359 Hari Tanpa Kemenangan, Pemain 19 Tahun jadi Pahlawan

Asad Arifin | 9 Januari 2021 23:37
Schalke meraih kemenangan atas Hoffenheim pada pekan ke-15 Bundesliga 2020/2021 (c) Twitter FC Schalke

Bola.net - Schalke akhirnya merasa kemenangan setelah lebih dari satu tahun. The Royal Blues baru saja mengakhiri rangkaian 30 laga beruntun selama 359 hari tanpa kemenangan di ajang Bundesliga.

Schalke menjamu Hoffenheim pada pekan ke-15 Bundesliga di Veltins Arena, Sabtu (9/1/2021) malam WIB. Pasukan Christian Gross menang dengan skor telak 4-0 atas tim tamu.

Pemain berusia 19 tahun, Matthew Hoppe jadi bintang bagi Schalke. Sebab, dia mencetak hattrick ke gawang Hoffenheim. Sedangkan, satu gol lainnya dicetak Amine Harit.

Bagi Hoffenheim, hasil ini menjadi catatan buruk. Sebab, Isak Belfodil dan kawan-kawan menelan lima kekalahan pada enam laga terakhir. Termasuk kalah dari Grueter Furth di ajang DFB Pokal.

1 dari 1 halaman

Sead Kolasinac dan Amine Harit

Selain Matthew Hoppe, dua pemain Schalke yang patut mendapat sorotan adalah Amine Harit dan Sead Kolasinac. Sebab, keduanya punya peran yang signifikan atas kemenangan ini.

Amine Harit bermain sangat bagus. Pemain timnas Maroko itu membuat tiga assist dan satu gol. Harit benar-benar membuat lini belakang Hoffenheim kelimpungan lewat umpan-umpannya.

Sementara itu, ini adalah debut bagi Kolasinac setelah resmi kembali ke Schalke. Pemain pinjaman dari Arsenal ini langsung dipercaya sebagai kapten. Dia memberi suntikan mental yang penting bagi pemain Schalke.

Sumber: Berbagai Sumber

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR