Selain Harga, Ini Juga yang Menghambat Manchester United Membajak Jadon Sancho

Yaumil Azis | 12 Juni 2021 09:00
Aksi andalan Borussia Dortmund, Jadon Sancho saat melawan Bayer Leverkusen, 19 Januari 2021 dalam lanjutan Bundesliga 2020-21. (c) Lukas Schulze/Bundesliga

Bola.net - Belum lama ini, Borussia Dortmund menolak proposal pertama Manchester United untuk merekrut Jadon Sancho dalam bursa transfer musim panas ini. Ada alasan lain memaksa Dortmund menolak selain perihal nominal transfer semata.

Manchester United pernah mencoba merekrut Sancho pada bursa transfer musim panas tahun 2020 lalu. Namun kala itu, Dortmund bersikap jauh lebih tegas hingga membuat klub besutan Ole Gunnar Solskjaer tersebut gigit jari.

Beruntung buat Manchester United, kegagalan merekrut Jadon Sancho jadi tidak terasa karena penampilan Mason Greenwood di sisi kanan penyerangan. Kendati demikian, itu tidak menjadi alasan buat mereka untuk berhenti mengejar Sancho.

Raksasa Inggris tersebut kembali mencoba peruntungannya di musim panas ini. Gayung bersambut, Dortmund sudah bersedia melepas sang bintang dengan harga lebih murah dari yang ditetapkan tahun lalu.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Nilai Transfer yang Terlalu Rendah

Tahun lalu, Dortmund memasang harga di atas 100 juta pounds buat Sancho. Sekarang mereka hanya meminta mahar sebesar 81,5 juta pounds saja. Manchester United malah melemparkan propsal dengan angka yang jauh di bawahnya.

Sejumlah laporan menyebutkan kalau Manchester United telah mempresentasikan penawaran pertamanya tahun ini dengan nilai 67 juta pounds. Sudah jelas, Dortmund menolak mentah-mentah penawaran tersebut.

Penolakan tidak membuat the Red Devils mengibarkan bendera putih. Diketahui bahwa mereka akan kembali dengan sebuah penawaran baru dengan angka-angka yang lebih menggiurkan ketimbang sebelumnya.

2 dari 2 halaman

Alasan Lain

Ternyata, ada alasan lain mengapa Dortmund menolak tawaran Manchester United. Ini bukan perihal angka transfer semata, melainkan klausul yang ada di dalamnya. Mereka keberatan dengan klausul Ballon d'Or yang diajukan the Red Devils.

The Athletic melaporkan kalau Manchester United memasang angka tertentu pada klausul Ballon d'Or. Dortmund baru bisa mengklaim uangnya kalau sang penyerang menempati tiga besar dalam hasil voting penghargaan individual itu.

Dortmund tidak tertarik dengan klausul tersebut. Mereka lebih suka kalau Manchester United memberikan klausul lain yang berhubungan dengan performa tim ketimbang pencapaian individu Sancho di masa depan.

(The Athletic)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR