Selain Liverpool, Manchester United dan Manchester City Juga Masuk Pertimbangan Timo Werner

Dimas Ardi Prasetya | 10 Maret 2020 21:44
Striker RB Leipzig, Timo Werner (c) Bundesliga

Bola.net - Penyerang RB Leipzig Timo Werner mengungkapkan selain Liverpool ia juga mempertimbangkan gabung Manchester City dan Manchester United namun ia masih ragu untuk pindah ke ke salah satu klub itu karena beberapa pertimbangan.

Werner dikenal sebagai bomber top di Jerman dan Eropa. Pemain berusia 24 tahun itu pun dikejar sejumlah klub elit di Benua Biru.

Liverpool kemudian disebut menjadi yang terdepan dalam perburuan Werner. Apalagi sang striker mengaku ia sangat mengagumi tim asuhan Jurgen Klopp tersebut.

Werner bahkan disebut menolak pinangan dari Barcelona. Sebab ia ingin pindah ke Anfield.

1 dari 2 halaman

Masih Bimbang

Namun ternyata Timo Werner mengaku ia masih belum memutuskan untuk gabung Liverpool. Sebab ia merasa jika gabung The Reds maka ia akan kesulitan mendapatkan kesempatan bermain secara reguler.

Werner juga mengaku ia sebenarnya mempertimbangkan untuk gabung Manchester City. Namun karena alasan tak ada jaminan bermain secara reguler, ia pun ragu untuk pindah ke klub asuhan Josep Guardiola tersebut.

"Saat ini dalam sepak bola profesional ada dua variasi yang berbeda. Yang pertama adalah menjadi bagian dari tim seperti Liverpool atau Manchester City. Mereka memiliki tim bagus yang bekerja. Tim-tim itu juga memiliki pelatih hebat," ucapnya pada Sky Sports.

"Tapi ini pertanyaannya: apakah Anda ingin pergi ke tim semacam itu, karena situasinya sudah sulit bagi setiap pemain dan Anda ingin menjadi bagian darinya? Itulah satu hal yang harus Anda perhatikan," seru Werner.

2 dari 2 halaman

Manchester United Atau RB Leipzig

Timo Werner juga mempertimbangkan untuk gabung Manchester United. Pasalnya ia yakin akan mendapatkan kesempatan bermain secara reguler di klub tersebut.

Namun di sisi lain ia tak yakin MU bisa bersaing dengan Liverpool atau Manchester City dalam perburuan gelar. Selain itu ia juga tidak menutup peluang untuk terus bertahan bersama RB Leipzig.

"Sisi lain adalah tim yang memerlukan beberapa perubahan besar, karena mereka baru saja memenangkan beberapa gelar besar, tetapi mereka tidak dapat bersaing di level tertinggi lagi. Bagi saya Manchester United adalah salah satu dari tim ini," ujarnya.

"Jadi pada titik karir saya ini saya bertanya pada diri sendiri: apakah saya ingin menjadi bagian dari tim baru, untuk membangun sesuatu yang baru, atau apakah saya ingin tetap di tim saya dan membuat sesuatu yang hebat?"

Timo Werner saat ini masih terikat kontrak hingga tahun 2023 dengan RB Leipzig. Sejauh ini bersama klub Bundesliga itu, ia telah tampil sebanyak 149 kali di semua ajang kompetisi dan mengemas 88 gol.

(sky sports)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR