Selamat Datang Kembali di Bundesliga, Arminia Bielefeld!

Afdholud Dzikry | 30 Juni 2020 13:04
Arminia Bielefeld. (c) Bundesliga

Bola.net - Arminia Bielefeld kembali ke Bundesliga, dan itu merupakan perjalanan yang sangat panjang dan melelahkan bagi tim dari Westphalia Timur itu untuk dapat kembali beraksi pada musim ke-18 mereka di divisi utama liga Jerman pada musim 2020/21 mendatang.

Kemenangan 4-0 atas Dynamo Dresden pada Matchday 31 sudah cukup untuk mengakhiri 11 tahun absennya Die Arminen dari kasta tertinggi sepakbola Jerman, bersamaan dengan promosi mereka yang dapat dipastikan setelah Hamburg yang berada di posisi kedua hanya bisa bermain imbang dengan Osnabrück pada Matchday 32.

Tak berhenti di sana, kemenangan 1-0 atas Darmstadt pada Matchday 32 menjadi pemanis untuk Bielefeld dengan memastikan keamanan gelar juara 2. Bundesliga mereka.

Kami mengajak Bolaneters mengenal lebih dekat dengan tim yang sesungguhnya punya sejarah panjang di Bundesliga dan bermain lebih banyak di divisi utama dari tim lain seperti SC Freiburg, TSG Hoffenheim, FSV Mainz dan FC Augsburg. Simak selengkapnya.

1 dari 5 halaman

Kepala Suku

DSC Arminia Bielefeld, biasa disebut dengan "Die Arminen", "Die Blauen" atau "Si Biru", ataupun hanya Arminia, adalah klub sepakbola dari Bielefeld, Rhine-Westphalia Utara Jerman. Nama Arminia berasal dari kepala suku Cheruscan, Arminius, yang mengalahkan pasukan Romawi dalam Pertempuran Hutan Teutoburg.

Klub ini paling dikenal sebagai tim divisi 2 Bundesliga, walau sejarah mencatatkan mereka pernah berkompetisi cukup lama di divisi utama Bundesliga, yang mana akan kembali mereka ikuti musim 2020/21 nanti. Masa-masa sukses Arminia adalah pada periode 1920-an, awal 1980-an, dan pertengahan 2000-an.

Arminia telah memainkan pertandingan kandang mereka di Stadion Bielefelder Alm sejak tahun 1926. Mulai tahun 2004 stadion ini dinamai SchücoArena atas kesepakatan sponsor.

2 dari 5 halaman

Pesaing Berat

Meskipun namanya tidak cukup terkenal, Arminia sesungguhnya adalah salah satu klub Bundesliga yang paling mapan dan jadi momok menakutkan bagi para pesaingnya.

lub yang didirikan pada tahun 1905 tersebut telah menghabiskan lebih dari 15 musim di divisi utama liga Jerman, yang berarti mereka sudah memainkan lebih banyak pertandingan di Bundesliga daripada Freiburg, Hoffenheim, Mainz dan Augsburg. Mereka juga memegang rekor untuk tim dari divisi kedua yang paling sering promosi ke divisi satu, dengan tujuh kali promosi.

3 dari 5 halaman

Biru, Putih dan Hitam

Arminia mengambil warna biru, putih dan hitam sebagai fondasi pada tahun 1905. Komposisi warnanya tidak ada yang berubah, meskipun saat ini susunannya adalah hitam, putih dan biru.

4 dari 5 halaman

Kandidat Tuan Rumah

Bielefelder Alm memiliki kapasitas 27.300 penonton, termasuk di antaranya 20.381 kursi. Stadion yang didirikan pada tahun 1926 tersebut sempat jadi kandidat tuan rumah pertandingan Piala Dunia Wanita FIFA 2011 lalu.

5 dari 5 halaman

Senasib Seperjuangan

Ada hubungan yang cukup spesial antar pendukung Hamburger SV dengan pendukung Arminia, di mana mereka berbagi warna yang sama [hitam, putih dan biru] yang menghasilkan nyanyian “Schwarz, weiss, blau - Arminia und der HSV” atau “Hitam, putih, biru - Arminia dan HSV” di antara pendukung keduanya.

Sumber: Bundesliga

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR