Soal Duel Munchen vs Dortmund, Begini Prediksi Niko Kovac

Yaumil Azis | 5 April 2019 04:00

Bola.net - Duel penentu perebutan gelar Bundesliga musim ini, antara Bayern Munchen melawan Borussia Dortmund, akan digelar pada akhir pekan ini. Niko Kovac selaku pelatih Die Bavarians mencoba memaparkan prediksinya soal partai sarat gengsi tersebut.

Seperti yang diketahui, keduanya tengah bersaing untuk mengangkat piala tingkat tertinggi Jerman itu pada akhir musim nanti. Saat ini, Dortmund tengah memuncaki klasemen dengan keunggulan dua poin atas Munchen yang menempati posisi dua.

Sejatinya, keduanya masih bisa mendulang banyak poin dari tujuh laga yang tersisa. Hanya saja, banyak yang meyakini bahwa tiga poin dari pertandingan tersebut akan memuluskan perjalanan salah satu tim dalam perebutan gelar.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 3 halaman

Kabar Baik untuk Munchen

Jelang menghadapi Dortmund, Munchen tengah dilanda banyak kabar baik seputar beberapa pemain pentingnya. Manuel Neuer dan Robert Lewandowski, yang absen di laga sebelumnya karena cedera, dinyatakan sudah siap untuk ikut dalam laga kontra Dortmund itu.

2 dari 3 halaman

Soal Rencana Boateng

Bicara soal pertahanan, Jerome Boateng selaku bek Munchen sempat menarik perhatian yang kemudian mendapat kritikan dari direktur klub, Hasan Salihamidzic. Pemain berumur 30 tahun itu berencana untuk menggelar pesta jika timnya berhasil menang atas Dortmund.

Kovac juga beranggapan bahwa pesta tersebut sebaiknya tidak dilakukan. Toh, Munchen pun belum pasti menjadi juara jika mampu meraih kemenangan di laga tersebut. Hanya saja, ia tak ingin mengekang kebebasan pemainnya untuk melakukan sesuatu.

"Secara personal, saya berpikir ia tak perlu memulai pesta ini, tapi di sisi lain, semuanya berhak untuk menentukan sesuatu bagi dirinya sendiri di masa senggang," lanjutnya.

3 dari 3 halaman

Prediksi Kovac

Kovac yakin bahwa tim asuhannya akan mengalami perlawanan sengit dari klub besutan Lucien Favre tersebut. Menurut prediksinya, akan ada satu hal yang bisa menjadi penentu siapa pemenang dari laga sarat gengsi itu.

"Ini akan menjadi pertandingan yang menarik. Tim yang membuat kesalahan paling sedikit akan meraih kemenangan," tutur Kovac seperti yang dikutip dari Goal.

Tentu saja, untuk meraih kemenangan, maka Munchen seharusnya memfokuskan perhatiannya terhadap sektor depan yang memiliki tugas untuk mencetak gol. Namun pelatih berumur 47 tahun itu justru memilih fokus ke pertahanan karena satu alasan.

"Prancis menjadi juara dunia karena mereka bermain baik, tapi juga bertahan dengan baik," lanjutnya.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR