Soal Pengganti Guardiola, Man City Bidik Julian Nagelsmann

Serafin Unus Pasi | 26 Oktober 2020 18:20
Julian Nagelsmann (c) DFL

Bola.net - Klub Premier League, Manchester City dikabarkan mulai berburu manajer baru. The Citizens diberitakan tertarik menjadikan Julian Nagelsmann sebagai juru taktik baru mereka musim depan.

Sejak tahun 2016 silam, Manchester City mempekerjakan Pep Guardiola sebagai manajer mereka. Sejauh ini, Pep tampil apik sebagai manajer City, di mana sang manajer sudah mempersembahkan dua gelar EPL bagi The Citizens.

Kontrak Pep sendiri akan habis di musim panas tahun depan. Sejauh ini proses negosiasi kontrak masih berjalan alot, sehingga Man City mulai mencari kandidat baru untuk pelatih mereka.

The Daily Mail mengklaim bahwa City sudah menemukan kandidat ideal untuk menggantikan Guardiola. Manajer itu adalah juru taktik RB Leipzig saat ini, Julian Nagelsmann.

Simak rencana City selengkapnya di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Track Record Bagus

Menurut laporan tersebut, Man City sangat tertarik dengan pekerjaan Nagelsmann.

Pelatih muda itu memiliki track record yang bagus. Baik itu saat ia menangani Hoffenheim atau saat ia menangani RB Leipzig, di mana ia berhasil membawa Die Roten Bullen lolos ke semi final UCL musim lalu.

Itulah mengapa City menilai Nagelsmann bakal jadi pengganti yang bagus untuk Guardiola.

2 dari 3 halaman

Bakal Sulit

Namun laporan itu mengklaim bahwa untuk mendatangkan Nagelsmann tidak akan mudah bagi City.

Sang manajer masih memiliki kontrak yang panjang di Red Bull Arena. Ia akan bertahan di sana hingga tahun 2023 mendatang.

Manajemen Red Bull diberitakan ogah melepaskan Nagelsmann, karena mereka menilai sang manajer adalah sosok yang tepat untuk proyek mereka.

3 dari 3 halaman

Alternatif Lain

Selain Nagelsmann, ada pelatih lain yang juga dibidik oleh City.

Salah satunya adlah mantan manajer Tottenham, Mauricio Pochettino.

(The Daily Mail)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR