Soal Pengganti Niko Kovac, Pep Guardiola Jadi Prioritas Bayern Munchen

Serafin Unus Pasi | 13 November 2019 22:00
Manajer Manchester City, Josep Guardiola (c) AP Photo

Bola.net - Manajemen Bayern Munchen diberitakan sudah menentukan siapa pengganti Niko Kovac di tim mereka. Die Rotten diberitakan tertarik untuk menggunakan jasa manajer Manchester City, Josep Guardiola.

Dua pekan yang lalu, Bayern Munchen mengambil keputusan besar. Mereka memutuskan memecat Niko Kovac setelah The Bavaria tumbang dari Eintracht Frankfut dengan skor 5-1.

Saat ini, kubu Die Rotten ditangani Hans-Dieter Flick. Namun sang pelatih diberitakan hanya menjadi pelatih interim dan manajemen Bayern ingin sosok yang berpengalaman untuk tim mereka.

Bild mengklaim bahwa Bayern sudah mengantongi nama yang tepat untuk tim mereka. Mereka tertarik untuk merekrut Pep Guardiola.

Mengapa Bayern tertarik merekrut Guardiola? Simak informasinya di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Pengalaman Terbukti

Menurut laporan tersebut, Bayern tertarik menggunakan jasa Pep karena track record sang pelatih.

Pep memang dikenal sebagai salah satu manajer terbaik di dunia saat ini. Ia sudah membuktikan kemampuannya di sejumlah klub papan atas Eropa seperti Barcelona dan Manchester City.

Pep juga pernah menangani Bayern Munchen selama tiga musim dan meraih banyak kesuksesan di sana. Untuk itu manajemen Bayern tertarik untuk menggunakan jasanya sekali lagi.

2 dari 3 halaman

Incar di Musim Panas

Laporan itu mengklaim bahwa manajemen Bayern diberitakan akan membuka pembicaraan terkait perekrutan Guardiola di musim panas nanti.

Mereka menyadari akan sangat sulit membajak Pep di tengah musim seperti ini, terutama Pep tengah berjuang untuk memenangkan gelar Premier League ketiganya.

Jadi hingga akhir musim nanti, Hans-Dieter Flick akan menjadi caretaker dan mereka akan mendatangkan Pep kembali ke Allianz Arena.

3 dari 3 halaman

Opsi Lain

Ada beberapa opsi lain terkait calon manajer Bayern.

Ada nama Arsene Wenger dan Jose Mourinho yang cukup sering dirumorkan bakal tertarik menangani The Bavaria.

(Bild)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR