Soal Transfer Erling Haaland, Manchester United: Gak Dulu!

Serafin Unus Pasi | 9 April 2021 20:00
Penyerang Borussia Dortmund, Erling Braut Haaland. (c) Bundesliga

Bola.net - Sebuah kabar menarik datang dari Manchester United. Tim berjuluk Setan Merah itu dilaporkan mundur dari perburuan Erling Braut Haaland di musim panas nanti.

Sejak tahun 2020 kemarin, nama Haaland memang kerap dikaitkan dengan Manchester United. Striker asal Norwegia itu dilaporkan menjadi striker idaman Ole Gunnar Solskjaer di timnya.

Di musim panas ini kans MU untuk mendapatkan jasa Haaland terbuka lebar. Karena sang striker dilaporkan bakal cabut dari Dortmund di musim panas nanti.

ESPN mengklaim bahwa Setan Merah kini berubah pikiran. Mereka memutuskan untuk tidak mengejar Haaland di musim panas nanti.

Simak situasi transfer Haaland selengkapnya di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Harga Tidak Masuk Akal

Menurut laporan itu, alasan pertama mengapa MU tidak akan mengejar Haaland karena harganya yang tidak masuk akal.

Sang striker dibanderol dengan harga yang sangat tinggi di musim panas ini. Ia bakal dilepas di angka 180 juta Euro.

Nilai itu dinilai terlalu tinggi, terutama di tengah situasi pandemi itu. Sehingga MU merasa Haaland bukan target yang tepat untuk mereka.

2 dari 3 halaman

Faktor Agen

Lebih lanjut, manajemen Manchester United mundur dari perburuan Haaland karena ilfeel dengan kelakuan sang agen, Mino Raiola.

Sejak pekan lalu, Raiola bersafari ke beberapa klub top Eropa. Ia menawarkan Haaland ke klub-klub seperti Real Madrid dan Barcelona.

Manajemen MU menilai bahwa jika mereka mendatangkan Haaland, ada kemungkinan yang besar sang pemain bisa sewaktu-waktu dihasut sang agen untuk pindah ke klub lain.

3 dari 3 halaman

Ubah Rencana

Menurut laporan itu, MU kini sudah mengubah target transfer mereka.

Setan Merah dilaporkan akan lebih memprioritaskan transfer winger baru di musim panas nanti.

(ESPN)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR