Statistik Edan Wout Weghorst, Calon Predator Baru Bundesliga

Serafin Unus Pasi | 15 Juli 2019 19:38
Penyerang Wolfsburg, Wout Weghorst (c) DFB/GettyImages

Bundesliga musim 2018/19 lalu ditutup dengan sebuah rekor baru bagi VfL Wolfsburg. Tim yang bermarkas di area Lower Saxony ini berhasil meraih kemenangan bombastis setelah mereka menumbangkan FC Augsburg dengan skor 8-1.

Kemenangan telak atas FC Augsburg menjadi kemenangan terbesar Wolfsburg sepanjang sejarah Bundesliga. Salah satu pemain yang tampil mencolok di pertandingan tersebut, adalah Wout Weghorst.

Striker berusia 26 tahun itu mencetak hattrick pada laga tersebut. Hattrick itu merupakan hattrick keduanya bagi Die Wölfe semenjak bergabung dengan mereka di musim panas tahun 2018.

Mari kita kilas balik sejenak melihat bagaimana striker asal Belanda ini memukau publik Bundesliga di tahun pertamanya di tanah Jerman. (dfb/dub)

1 dari 3 halaman

Stamina Luar Biasa

Sebagai seorang striker, Weghorst adalah pemain yang luar biasa energik. Ia bahkan memuncaki daftar pemain dengan sprint terbanyak dengan 1.133 sprint.

Para pemain sayap mesti segan terhadap dirinya. Ia juga melakukan intensive run terbanyak di Bundesliga dengan jumlah 2.841. Weghorst tampil di seluruh 34 pertandingan di Bundesliga musim lalu dan mencatatkan menit bermain terbanyak di Wolfsburg dengan 2.938 menit. Ia hanya absen selama 122 menit!

Stamina yang tampak seperti tak ada habisnya bukanlah satu-satunya kelebihan pemain dengan tinggi
1,97 meter ini. Seperti yang selalu diharapkan dari seorang striker, Weghorst juga jitu dalam urusan gol.

2 dari 3 halaman

Predator Haus Gol

Sejak ia menembus liga utama di Belanda bersama Heracles Almelo di musim 2014/15, Weghorst selalu ikut andil di lebih dari sepuluh gol di tiap musimnya. Di musim terakhirnya di Belanda saat
bermain untuk AZ Alkmaar, ia berandil dalam 35 gol di 37 penampilannya di seluruh kompetisi.

Catatan impresif yang membuat Wolfsburg terpikat dan memboyongnya ke Bundesliga dengan nilai transfer 10 juta euro. Puncak penampilannya di Bundesliga adalah kala ia sukses engemas
hat-trick pertamanya saat mengalahkan Fortuna Düsseldorf 5-2 di pekan ke-26.

Ia bahkan menyumbang dua assist yang berarti seluruh lima gol Wolfsburg saat itu adalah hasil campur tangannya. Ia pun piawai dalam mengeksekusi penalti dan sukses mengonversi seluruh empat
penalti yang ia lakukan menjadi gol di musim lalu.

3 dari 3 halaman

Selalu Bugar

Di sepanjang karirnya, Weghorst tercatat hanya dua kali mengalami cedera dengan jumlah absen tak lebih dari tiga minggu.

Pertama, ia mengalami cedera hidung kala membela AZ di musim 2016/17 dan harus absen selama dua minggu. Berikutnya pada Maret 2017 masih di musim yang sama, ia mengalami nyeri pangkal paha dan harus absen tujuh hari.

Selebihnya, Weghorst adalah atlet sepak bola yang selalu prima dan siap bertarung 90 menit, atau bahkan lebih. Di musim 2019/20 ini, Weghorst bertekad untuk tak hanya terus melanjutkan performa
impresifnya namun juga berharap bisa membawa Wolfsburg kembali ke papan atas Bundesliga.

Kira-kira berapa gol yang bakal ia cetak musim ini ya, Bolaneters?

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR