Teken Kontrak Baru di RB Leipzig, Dayot Upamecano Bikin MU dan Arsenal Gigit Jari

Ari Prayoga | 7 Mei 2020 01:53
Dayot Upamecano (c) RB Leipzig Official

Bola.net - Dayot Upamecano dikabarkan telah sepakat untuk memperpanjang kontraknya bersama RB Leipzig meski ada tengah menjadi buruan sejumlah klub top Eropa.

Dayot Upamecano dibeli RB Leipzig pada 2017 lalu. Ketika itu, harga pemain yang berposisi bek tengah itu hanya 7 juta euro. Namun, andai RB Leipzig melepasnya sekarang, harga sang pemain naik signifikan.

Performa apik disuguhkan Dayot Upamecano sejak 2017 lalu bersama RB Leipzig. Dia adalah gambaran bek tengah modern. Selain tangguh dalam duel, dia juga punya distribusi bola yang bagus.

1 dari 2 halaman

Keputusan Dayot Upamecano

Kontrak awal Upamecano bersama Leipzig bakal berakhir pada tahun depan. Karena itu, sempat muncul kabar yang menyebut Leipzig akan melepas Upamecano guna mendapat dana segar.

Namun, kini Sky Sports melansir kabar yang menyebut bahwa Upamecano sudah sepakat untuk memperpanjang kontraknya hingga 2022 mendatang.

Leipzig diklaim berhasil merayu Upamecano agar mau memperpanjang kontrak dengan menaikkan gaji bek yang baru berusia 21 tahun tersebut.

2 dari 2 halaman

Masa Depan Dayot Upamecano

Dengan kabar perpanjangan kontrak ini, maka klub-klub peminat Upamecano seperti Manchester United hingga Arsenal harus bersiap kecewa.

Upamecano sendiri diyakini bakal memilih menuju klub Bundesliga lainnya, Bayern Munchen jika memang akan meninggalkan Leipzig.

Upamecano merupakan sosok pemalu yang hingga kini belum bisa berbahasa Inggris dengan lancar.

Sumber: Sky Sports

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR