Ternyata, Ed Woodward Blokir Transfer Kai Havertz ke Manchester United

Serafin Unus Pasi | 27 Juli 2020 19:40
Kai Havertz (c) DFL

Bola.net - Sebuah informasi menarik datang dari Manchester United. Tim berjuluk Setan Merah itu sebenarnya nyaris mendapatkan jasa Kai Havertz di awal tahun 2020 kemarin.

Havertz bisa dikatakan salah satu pemain muda terbaik di Bundesliga saat ini. Playmaker berusia 20 tahun itu membuat kontribusi yang besar bagi Bayer Leverkusen dalam tiga musim terakhir.

Berkat performanya, banyak klub yang mengincar jasanya. Termasuk Manchester United yang diberitakan tertarik memboyong jasa sang playmaker di musim panas nanti.

The Athletic mengklaim bahwa MU sebenarnya bisa mendapatkan jasa Havertz di bulan Januari kemarin. Namun Ed Woodward memutuskan untuk memblok transfer tersebut.

Simak situasi transfer Havertz selengkapnya di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Masuk Daftar Belanja

Laporan itu mengklaim bahwa pihak Manchester United memang menaruh nama Havertz dalam daftar belanja mereka.

Pemandu bakat mereka sudah merekomendasikan Havertz ke tim pelatih Manchester United. Tim pelatih MU juga tertarik merekrutnya setelah melihat performa apiknya di Leverkusen.

Laporan itu menyebut bahwa MU sebenarnya sudah mulai bernegosiasi dengan Bayer Leverkusen, namun Ed Woodward memblokir transfer tersebut.

2 dari 3 halaman

Terlalu Mahal

Laporan itu lebih lanjut membeberkan bahwa Woodward memutuskan memblokir transfer itu karena harganya yang terlalu mahal.

Menurut gosip yang beredar, Leverkusen mematok harga yang sangat tinggi untuk Havertz. Mereka meminta bayaran sekitar 100 juta Euro untuk jasa Havertz.

Woodward menilai harga itu terlalu mahal, sehingga ia dan Matt Judge (Juru transfer MU) memutuskan untuk tidak membelinya di awal tahun kemarin.

3 dari 3 halaman

Dapat yang Lebih Baik

Meski tidak mendapatkan Havertz, Manchester United mendapatkan pemain top di bulan Januari kemarin.

Mereka berhasil mendaratkan Bruno Fernandes dari Sporting Lisbon, di mana mereka hanya membayar 55 juta Euro untuk mengamankan jasanya.

(The Athletic)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR