Thiago Alcantara Gabung Liverpool? Begini Jawaban Bos Bayern Munchen

Asad Arifin | 27 Juni 2020 15:22
Thiago Alcantara (c) DFL

Bola.net - Pelatih Bayern Munchen, Hansi Flick, mengatakan bahwa gelandang Thiago Alcantara punya kualitas yang tidak diragukan. Dia berharap Thiago bertahan, tetapi belum ada kontrak baru yang diteken.

Masa depan Thiago bersama Bayern memang tengah diragukan. Die Roten disebut membutuhkan dana segar untuk bisa menjalankan operasi transfer awal musim 2020/2021 dan harus menjual pemain.

Salah satu pemain yang masuk daftar jual adalah Thiago. Sebab, Bayern punya banyak opsi di lini tengah. Hansi Flick masih punya Joshua Kimmich dan Leon Goretzka. Lalu, ada Javi Martinez dan Corentin Tolisso.

Thiago sendiri bergabung dengan Bayern Munchen pada 2013 lalu. Pemain asal Spanyol datang bersama pelatih Pep Guardiola. Mereka pernah bekerja sama di Barcelona dan punya koneksi yang bagus.

1 dari 2 halaman

Bayern Munchen Jual Thiago?

Bayern Munchen telah memberikan kontrak baru pada pemain kunci seperti Manuel Neuer dan Thomas Muller. Akan tetapi, Thiago -yang kontraknya habis pada Juni 2021- belum juga mendapat kontrak baru dari Bayern Munchen.

"Tidak ada kabar soal kontrak," ucap Hansi Flick dikutip dari Goal International.

Walau begitu, Hansi Flick tetap ingin melihat pemain 29 tahun itu pindah klub. Hansi Flick memang punya banyak opsi di lini tengah, tetapi Thiago punya kualitas yang tidak perlu diragukan lagi.

"Saya melihatnya setiap hari saat latihan dan pertandingan. Setiap pandit punya pendapat sendiri. Ketika Anda melihatnya di lapangan dan pelatihan, Anda melihat kualitasnya yang luar biasa sat menguasai bola," ucap Hansi Flick.

"Bagi saya tidak ada dua pendapat tentang kualitas Thiago. Dia memberi tim sesuatu ekstra. Dia adalah pemain luar biasa," tegas Hansi Flick.

2 dari 2 halaman

Pulih dari Cedera

Thiagol Alcantara mengalami cedera pada Juni 2020 lalu. Cedera ini membuat pemain jebolan La Masia harus absen pada beberapa terakhir Barcelona. Hansi Flick ingin dia segera pulih dan bermain lagi.

"Kami berharap Thiaho kembali ke final DFB Pokal. Niklas Sule membuat kemajuan yang sangat bagus. Corentin Tolisso juga kembali ke pelatihan tim setelah istirahat. Phililppe Coutinho akan berada di tim besok," kata Hansi Flick.

Bayern Munchen bakal memainkan laga terakhir di Bundesliga 2019/2020 pada Sabtu (27/6/2020) malam WIB. Setelah itu, Die Roten juga punya laga final DFB Pokal melawan Bayer Leverkusen pada Minggu (5/7/2020) mendatang.

Sumber: Goal International

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR